Siswa SMA, SMK, SLB di Jabar Masih Tetap Belajar di Rumah, Kadisdik Minta Sekolah Lakukan Hal Ini

- 30 Mei 2020, 10:03 WIB
DOKUMENTASI. Ratusan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan swasta di Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta mengikuti sosialisasi bahaya narkoba oleh Kepolisian Resor Purwakarta, Senin, 11 November 2019.*/HILMI ABDUL HALIM/PR /

PIKIRAN RAKYAT - Siswa SMA, SMK, dan SLB di Jawa Barat masih melaksanakan kegiatan belajar di rumah mulai 2 Juni 2020 hingga 10 Juli 2020.

Meski demikian, Dinas Pendidikan Jawa Barat meminta kepala sekolah mulai mempersiapkan segala keperluan untuk menerapkan protokol pencegahan penularan virus corona (Covid-19) di sekolah.

Baca Juga: Prank Jual Rumah Olga Syahputra, Billy Minta Maaf hingga Sungkem di Kaki Ruben Onsu

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dewi Sartika telah menetapkan standar operasional prosedur (SOP) kegiatan pelayanan pendidikan pada SMA/SMK/SLB di Jawa Barat mulai 2 Juni 2020 hingga 10 Juli 2020.

Dalam SOP yang dituangkan dalam surat edaran tersebut, peserta didik belajar di rumah mulai 2 Juni 2020 hingga 18 Juni 2020.

loading...

Baca Juga: Ratusan Rumah Warga Rusak Usai Puting Beliung Terjang 7 Kampung di Desa Caringin Sukabumi

Penilaian akhir tahun dilaksanakan secara daring atau luring dengan mengikuti strategi yang diterapkan sekolah. Selanjutnya, peserta didik menjalankan libur akhir tahun kegiatan sekolah hingga 10 Juli 2020.

Meski dalam surat edaran itu tidak disebutkan tahun ajaran baru 2020/2021 akan tetap menggunakan sistem daring atau mulai tatap muka di sekolah, Dewi meminta guru dan kepala sekolah mempersiapkan segala keperluan pencegahan penularan Covid-19 di sekolah.

Baca Juga: Usai Protes dan Penjarahan, Polisi Pelaku Dugaan Pembunuhan Rasial di Minneapolis Akhirnya Ditangkap

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X