Akibat Langgar Trayek dan PSBB, Travel Asal Kuningan Terancam Kurungan 2 Bulan

- 29 Mei 2020, 20:26 WIB
Jalan raya.* //ANTARA/Hafidz Mubarak

PIKIRAN RAKYAT - Untuk mencegah masuknya warga dari luar kawasan Jabodetabek pada momen arus balik Lebaran 2020, saat ini Kepolisian Resor Metro Depok tengah menyekat beberapa pintu masuk kendaraan di setiap sudut kota.

Setidaknya, kendaraan berupa satu unit travel yang hendak masuk ke Jakarta melintas di Depok sudah diamankan oleh Kepolisian Resor Metro Depok, kata Erwin Aras Genda selaku Kompol Kasatlantas Polres Metro Depok.

Hal tersebut disampaikan oleh Kompol Erwin Aras Genda kepada Pikiranrakyat-depok.com saat ditemui di kantornya di Mako Polres Metro Depok pada Jumat, 29 Mei 2020.

 Baca Juga: Masyarakat Laporkan Dua Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Jember: Kami Panggil Saksi dan Pelapor

"Kita kemarin ada satu mobil travel dari Kuningan akan masuk wilayah DKI Jakarta dengan akses melalui Jalan Raya Bogor menuju Kota Depok," kata Kompol Erwin Aras Genda.

Kompol Erwin mengatakan bahwa tindakan travel dari Kuningan tersebut tentunya telah melanggar ketentuan yang ada, baik itu ketentuan PSBB dan juga melanggar aturan lalu lintas atau trayek.

Hal ini sesuai dengan pasal 308 Undang-undang 2009 juncto 173, yaitu pelanggaran trayek dengan ancaman hukuman kurungan 2 bulan dan denda maksimal Rp 500.000.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta KPU Jabar Inovatif di Tengah Pandemi

Erwin menyebut sejak adanya pengetatan PSBB sampai Kamis, 28 Mei 2020 sudah ada sekitar 20 unit travel yang diamankan dan dilakukan penindakan.

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X