Jelang Kedatangan Puluhan Ribu Santri ke Tasikmalaya, Ade Sugianto Siapkan Trilogi Safety

- 29 Mei 2020, 18:59 WIB
BUPATI Tasikmalaya.* //Aris MF/KP

PIKIRAN RAKYAT - Pasca habisnya masa libur Idul Fitri 1441H, diperkirakan puluhan ribu santri dari sekitar 605 pondok pesantren aktif yang ada di Kabupaten Tasikmalaya akan segera berdatangan.

Para santri ini akan kembali datang untuk menimba ilmu agama setelah beberapa minggu lalu mereka dipulangkan ke daerahnya masing-masing karena terdampak pandemi COVID-19 dan juga libur lebaran.

Diketahui para santri ini umumnya berasal dari berbagai kota/kabupaten di Indonesia, tidak sedikit juga dari mereka yang datang dari Jakarata, Bogor, Depok, Bekasi, Bandung dan kota-kota lainnya yang merupakan wilayah zona merah penyebaran COVID-19.

 Baca Juga: Puting Beliung, Terbangkan Genteng Puluhan Rumah Warga Sukabumi

Saat ini, Pemkab Tasikmalaya tengah merancang suatu konsep pendekatan substantif penerapan pola keamanan, ketentraman dan ketenangan di tengah kewaspadaan pandemi COVID-19 untuk menyambut kedatangan puluhan ribu santri yang akan kembali ke pondok pesantren.

Konsep tersebut muncul pada kamis malam, 28 Mei 2020, saat Ade Sugianto Bupati Tasikmalaya tengah bersilaturahmi kepada KH. Abdul Aziz Affandi selaku sesepuh Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya.

"Pemkab Tasikmalaya menginginkan satu suasana atau iklim baru yang nyaman dan kondusif baik bagi santri dan masyarakat yang dikemas dalam satu konsep.  Saya menyebutnya trilogi kareugreugan atau trilogi safety," jelas Bupati Ade, Jumat 29 Mei 2020.

Baca Juga: Jawa Barat Perpanjang PSBB Jelang New Normal, Ridwan Kamil Unggah Bukti Jabar Terkendali Menurut WHO

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-Tasikmalaya.com dengan judul "Trilogi Safety Disiapkan Jelang Kedatangan Puluhan Ribu Santri ke Tasikmalaya"

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Zona Priangan

Ferrari Lepas Vettel

5 Juli 2020, 22:24 WIB
X