Pasien Sembuh Dapat Surat Sehat di Tasikmalaya, Positif COVID-19 Tinggal 5 Orang di RSUD

- 29 Mei 2020, 18:06 WIB
PENYERAHAN surat sehat kepada pasien positif COVID-19 di aula RSUD dr Soekardjo oleh Wali Kota Tasikmalaya.* //Asep MS/KP

PIKIRAN RAKYAT - Pada saat ini pasien positif COVID-19 di Kota Tasikmalaya tinggal lima orang, walaupun secara akumulatif pasien positif COVID-19 mencapai 47 orang.

Dengan demikian, jumlah pasien positif yang sembuh dari COVID-19 sudah mencapai 39 orang dan yang meninggal dunia sebanyak tiga orang hingga Jumat, 29 Mei 2020.

Pada saat ini, tiga ruangan isolasi khusus pasien positif COVID-19 di RSUD dr. Soekardjo Tasikmalaya semuanya sudah kosong atau tidak ada lagi pasien positif yang dirawat.

Baca Juga: Evaluasi PSBB Jabar, Sudah Tidak Ada Zona Merah, Zona Biru Diizinkan Lakukan New Normal

"Alhamdulillah kita bersyukur kondisi pasien positif COVID-19 di Kota Tasikmalaya secara umum sudah membaik," kata Walikota Tasikmalaya Budi Budiman.

"Bahkan di RSUD dr Soekardjo yang selama ini merawat 44 pasien COVID-19 baik yang sudah positif dan PDP. Sekarang sudah tak ada pasien COVID-19 yang dirawat atau nol," kata Budi usai menyerahkan surat sehat di aula RSUD dr Soekarjdo kepada pasien virus corona yang telah dinyatakan sembuh setelah dirawat di RSUD

Mudah-mudahan, kata Budi, kondisi seperti itu bisa terus dipertahankan. Wali Kota Tasikmalaya ini juga berharap, pemberian surat sehat secara simbolis tersebut mudah-mudahan menjadi motivasi bagi pasien-pasien yang lain serta masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga: Evaluasi PSBB Jabar, Sudah Tidak Ada Zona Merah, Zona Biru Diizinkan Lakukan New Normal

"Mudah-mudahan mereka yang masih dirawat ini juga segera sembuh. Karena informasinya mereka juga secepatnya akan sembuh dan ini harus kita jaga," tegasnya.

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X