Salat Jumat di Era New Normal, Khotbah dan Bacaan Salat Dibatasi

- 29 Mei 2020, 16:09 WIB
MASJID Raya Attaqwa Kota Cirebon, kembali menggelar salat Jumat, setelah sekitar dua bulan ditiadakan. Salat Jumat pertama bisa dilaksanakan setelah 8 kali Jumat dialihkan ke salat dzuhur di rumah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Jumat , 29 Mei 2020.* /

PIKIRAN RAKYAT – Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon, kembali menggelar salat Jumat, setelah sekitar dua bulan ditiadakan.

“Alhamdulillah salat Jumat pertama bisa dilaksanakan setelah 8 kali Jumat dialihkan ke salat zuhur di rumah,” ungkap Ketua DKM Masjid Raya Attaqwa, Dr. H. Ahmad Yani M.Ag, Jumat, 29 Mei 2020.

Penyelenggaraan kembali salat Jumat, kata Yani, tidak lepas dari kebersamaan ormas Islam, tokoh agama, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon dan MUI Kota Cirebon yang telah menyepakati salat Jumat di masjid kembali digelar.

Baca Juga: Di Luar Dugaan, Manchester United Ternyata Siap Datangkan Pemain 17 Tahun Asal Prancis

“Masjid-masjid besar di Ciayumajakuning sudah melaksanakan salat Jumat, kecuali Masjid Agung Sumber. Kita pun hari ini melaksanakannya,” kata Yani.

Menurutnya, salat Jumat berlangsung dengan lancar, tertib dan mengikuti protokol kesehatan.

loading...

Namun ada sejumlah poin yang harus kembali dievaluasi dari pelaksanaan salat Jumat perdana di tengah pandemi Covid-19 ini. 

Soalnya, ada beberapa ketentuan new normal, yang perlu dipatuhi berdasarkan hasil musyawarah sejumlah stakeholder pada Kamis malam.

 Baca Juga: Polisi Hentikan Mobil Berisi 17 Orang, Pulang Mudik dari Kuningan

Seperti bacaan salat dan khotbah yang dibatasi.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X