Work from Home dan Absensi Online, ASN Nakal Palsukan Titik Koordinat

- 28 Mei 2020, 20:36 WIB
Ilustrasi work from home.
Ilustrasi work from home. /Pexels/Julia M Cameron

PIKIRAN RAKYAT – Di tengah situasi upaya pencegahan penyebaran Covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, diberlakukan kebijakan bekerja dari rumah (work from home).

Oleh karenanya, diterapkan pula daftar kehadiran dalam jaringan (absensi online) melalui aplikasi.

Tetapi sangat disayangkan masih ada beberapa ASN yang nakal saat melakukan Absensi Kehadiran Berbasis Ponsel (AKBP) dengan cara memalsukan titik koordinat.

Baca Juga: Umumkan Kehamilan ke-5 Usia 8 Bulan, Zaskia Adya Mecca: Kita Kepikiran Gugurin Kandungan

Sekretaris Badan Kepegawaian Peengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Ganjar Nugraha mengatakan, aplikasi AKBP tersebut berlaku untuk seluruh ASN.

Aplikasi ini sejak diberlakukan kerja di rumah ASN eselon 2 dan eselon 3 wajib hadir ke kantor dan dengan melakukan absen online.

"Sedangkan untuk eselon IV dan staf kerja di rumah dan wajib melakukan absen online yang titik kordinatnya masuk di wilayah Kabupaten Pangandaran," ungkapnya.

 Baca Juga: Xi Jinping Minta Militernya Siap Hadapi 'Pertempuran Bersenjata' saat Demo RUU Keamanan Hong Kong

Menurutnya walaupun kerja di rumah, bagi ASN yang berasal dari luar Kabupaten Pangandaran harus tetap berada di Kabupaten Pangandaran.

Tetapi dengan menggunakan salah satu aplikasi mereka merubah titik kordinat seolah sedang berada di Kabupaten Pangandaran.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X