PMI Jawa Barat Berikan Ratusan Masker kepada Wartawan Sukabumi

- 28 Mei 2020, 15:49 WIB
PENYERAHAN masker dari PMI Jabar untuk wartawan Sukabumi.* /AHMAD RAYADIE/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat, Kamis 28 Mei 2020, membagikan ratusan masker kepada wartawan yang tergabung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi. Langkah ini sebagai upaya membantu pencegahan penyebaran Covid-19.

Bantuan diberikan Kepala Markas PMI Jawa Barat, Erlan Suherlan, kepada perwakilan PWI Kota Sukabumi berlangsung di Balaikota  Sukabumi. Terlihat Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menyaksikan penyerahan masker kepada para wartawan yang bertugas di kantor Balaikota Sukabumi itu. 

“Kami bagikan masker untuk antisipasi penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin meluas penyebarannya di berbagai daerah termasuk di Kota Sukabumi,” kata Erlan Suherlan. 

Baca Juga: Regulasi New Normal Wisata ke Pantai Pangandaran Sedang Digodok

Erlan Suherlan mengatakan, potensi wartawan sangat rentan terpapar. Apalagi karena tuntutan tugas dan profesi wartawan yang  setiap hari, harus berjuang mengejar segala informasi untuk disajikan kepada masyarakat luas.

"Karena itu, untuk mengantisipasi wartawan terpapar Covid-19, kami memberikan APD kepada insan pers," katanya.

Baca Juga: Bersiap Masuk Era New Normal, Jokowi Prediksi Ada Tren Baru di Sektor Pariwisata Dunia

Sementara itu, Ketua PWI Kota Sukabumi, Abu Hanifah Nasution mengatakan, sangat mengapresiasi langkah dilakukan PMI Jawa Barat yang sudah membantu dengan memberikan Masker.

loading...

“Wartawan itu kerjanya selalu di lapangan, perlu memakai masker juga. Apalagi kalau kita meliput di tempat tempat yang kemungkinan besar daerah yang sudah terserang virus Corona," katanya. ***

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X