Pusat Keramaian dan Pemukiman Warga Kota Sukabumi 'Diguyur' Cairan Disinfektan

- 28 Mei 2020, 14:26 WIB
PENYEMPROTAN cairan disinfektan yang dilakukan oleh PMI Jabar.* /AHMAD RAYADIE/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Sebagai upaya mencegah penyebaran wabah virus Covid-19, Kota Sukabumi, Kamis 28 Mei 2020, diguyur ribuan liter cairan disinfektan.

Dengan menggunakan armada Gunner Spray, beberapa lokasi pemukiman warga, terutama di lokasi pemukiman dan keramaian, diguyur cairan disinfekatan. 

Penyemprotan ini yang dilakukan petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi dan Jawa Barat. Petugas bergerak dengan menggunakan peralatan khusus dan memakai truk  tangki Gunner,  menyisir ruas jalan yang dipenuhi warga, terutama di ruas Jalan R Syamsudin, Siliwangi, Surya Kencana, Bhayangkara, Sudirman,  dan Jalan Veteran. 

Baca Juga: Masih Berstatus Zona Merah, Pemkot Cimahi Bakal Perpanjang Masa PSBB

Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama pasca pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Sukabumi diperlonggar. 

"Ruas jalan RE Martadinata, R.A Kosasih (Pintu hek s.d Giant ), dan Jalan A Yani yang menjadi perhatian serius," kata ketua Palang Merah Indonesia (Pamai) Kota Sukabumi, Suranto Sumowiryo. 

Baca Juga: Silaturahmi Virtual Dongkrak Trafik Layanan Data Lebaran 2020

Ketua PMI Jawa Barat Adang Rochjana didampingi Kepala Markas PMI Jawa Barat, Erlan Suherlan mengatakan, selain melakukan penyemprotan disinspektan juga menyerahkan sejumlah alat pelindung diri (APD). Termasuk  1 jerigen cairan disinfektan isi 20 liter, satu alat spayer, dua buah kacamata, satu pasang sepatu boot, dua stel sarung tangan, dan hazmat/baju pelindung untuk penyemprot.

loading...

"Kami berharap langkah yang dilakukan PMI dapat mencegah meluas penyebaran wabah virus Covid-19 di seluruh Indonesia, khususnya di Kota Sukabumi," katanya. 

Baca Juga: Imbas Wabah Corona, Pemda Tasikmalaya Rugi hingga Rp 1,1 Miliar

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi memberikan apresiasi dengan langkah penyemprotan yang dilakukan PMI Kota Sukabumi bekerjasama dengan PMI Jawa Barat. Diharapkan langkah tersebut dapat meminimalisir penyebaran  wabah tidak meluas. "Kami sangat mengapresiasi langhak yang dilakukan PMI," katanya. ***

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X