Gerombolan Orang Siap Masuk Objek-objek Wisata Dicegat oleh Aparat Gabungan Majalengka

- 25 Mei 2020, 18:37 WIB
KAPOLSEK dan Camat serta Danramil Argapura tengah memblokade jalan menuju objek wisata di Blok Cilongkrang, Desa Sukasari Kaler, kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.* /

PIKIRAN RAKYAT – Kepolisian dan TNI bubarkan sejumlah pengunjung objek wisata di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin, 25 Mei 2020.

Seperti di Taman Dinosaurus Kecamatan Lemahsugih, polisi mencegah kerumunan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Di Kecamatan Argapura, polisi dan TNI juga berjaga menutup akses, seiring banyaknya gerombolan yang akan memasuki sejumlah kawasan wisata di daerah tersebut.

Baca Juga: Mengenang Debut Ghozali Siregar Bersama Persib, Dihajar Sriwijaya FC pada Liga 1 2018

Kapolsek Lemahsugih Ajun Komisaris Polisi Yuyun Rusyanto mengatakan pembubaran massa dilakukan tim gabungan antara kepolisian, TNI serta Satuan Polisi Pamong Praja.

Pada hari libur dan saat lebaran sebelumnya objek wisata Taman Donosaurus biasa banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Majalengka.

Bahkan luar kota sepertii Garut, Sumedang dan tasikmalayan yang wilayahnya berbatasan dengan Kecamatan Lemahsugih.

Baca Juga: Marah Ditegur Soal Masker, Bripka HI Ajak Sesama Polisi Berkelahi dan Berkata Kasar

Sehingga pada lebaran kali ini sebagian dari mereka berdatangan untuk menikmati kawasan wisata yang ada di sebuah bukit tersebut.

“Kali ini pengunjung dari wilayah sekitar, karena wilayah perbatasan dijaga ketat. Luar kabupaten belum diperkenankan masuk Majalengka,” kata Yuyun.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X