Rabu, 27 Mei 2020

Jelang Hari Raya Idul Fitri 2020, Polres Tasikmalaya Musnahkan 2.006 Botol Miras Pabrikan

- 23 Mei 2020, 18:16 WIB
JELANG malam takbir dan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Polres Tasikmalaya bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat memusnahkan ribuan botol minuman keras berbagai merek di Mapolres tasikmalaya, Sabtu, 23 Mei 2020.* /Aris MF/KP /Via Pikiranrakyat-tasikmalaya.com

PIKIRAN RAKYAT - Dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya jelang malam takbir dan Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020, Polres Tasikmalaya bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat, 2.006 botol miras pabrikan berbagai merek hasil razia selama bulan Ramadhan berhasil dimusnahkan, pada Sabtu 23 Mei 2020. 

Selain itu, sebanyak 3.500 petasan berbagai jenis, puluhan alkohol murni dan berbagai merek obat batuk hasil razia saat Ramadhan juga ikut dimusnahkan.

"Tujuannya untuk menjadikan Tasikmalaya bebas miras, terutama di bulan suci Ramadhan. Pemusnahan itu dilakukan bersama sebagai kesepakatan bersama petugas, pemerintah, alim ulama dan warga," jelas Kapolres Tasikmalaya, AKBP Hendria Lesmana. 

Baca Juga: Salurkan 40.000 Masker, M Farhan: PSBB hingga Saat Ini Masih Menjadi Solusi Terbaik

Selain upaya preventif oleh aparat penegak hukum, kata Hendria, tokoh masyarakat dan alim ulama juga ikut menyosialisasikan tentang bahaya miras melalui pendekatan agama. Ia menekan warga tidak melakukan pesta miras pada malam takbiran ini.

"Jadi pemusnahan miras ini membuktikan upaya kepolisian dalam menekan angka penyakit masyarakat. Ada sekitar 20 pedagang miras yang diberikan sanksi tipiring pada operasi kali ini," katanya.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-tasikmalaya.com dengan judul "Jelang Malam Takbir, Polres Tasikmalaya Musnahkan Ribuan Botol Miras"

Baca Juga: Jaga Pasokan Saat Idul Fitri, PT PJB Operasikan 35 Unit Pembangkit Listrik

Sementara itu tokoh agama KH. Atam Rustam mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan pemusnahan dan operasi minuman keras ini.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X