Sabtu, 30 Mei 2020

Dikira Hoaks dan Dirawat di Ruangan Umum, Suami Istri Dinyatakan Positif Covid-19

- 23 Mei 2020, 16:26 WIB
ILUSTRASI Rapid Test.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Pasangan suami sitri asal Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka dinyatakan positif menderita corona, setelah mereka menjalani tes swab, mereka kini menjalani perawatan di RS Cideres.

Informasi positif tersebut sebetulnya telah beredar sejak Kamis 21 Mei 2020 siang, namun beberapa pihak sempat menyatakan hoaks.

Diperoleh informasi, pasien perempuan telah lebih dulu menjalani perawatan di RS Cideres, ketika datang yang bersangkutan tidak terbuka menyangkut riawayat kontak dan perjalanan sebelumnya.

Baca Juga: Nekat Mudik di Tengah Pandemi COVID-19, Mobil SUV dari Jakarta dan Bekasi Diisi 15 Orang Sekaligus

Sehingga dia menjalani perawatan di ruang umum bukan ruang isolasi, penanganan juga dilakukan seperti menangani pasien umum. Baru setelah beberapa hari kemudian pasien yang mengalami demam serta sesak nafas ini dipindah ke ruang isolasi dan dilakukan tes hingga akhirnya dinyatakan positif.

Sabtu 23 Mei 2020 suaminya dijemput Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka di rumahnya di Kecamatan lemahsugih dengan penanganan sesuai SOP, untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit yang sama karena dinyatakan positif.

Juru Bicara Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Majalengka Alimudin mengatakan, kedua pasangan suami isteri tersebut, bekerja sebagai pedang seblak di Kota Depok, Provinsi Jawa Barat. Diduga kuat, yang bersangkutan terpapar virus corona ketika berjualan di Depok.

Baca Juga: Gubernur Jatim Imbau Masyarakat Lakukan Silaturahmi Tradisi Hari Raya Idul Fitri 2020 Secara Online

“Penyakit yang derita keduanya dari infort atau Covid-19 imfortad case.” ungkap Alimudin.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X