Jumat, 29 Mei 2020

Masyarakat Tak Perlu Khawatir, RSUD Pandega Pangandaran Kini Punya Ruang Isolasi Khusus Covid-19

- 22 Mei 2020, 20:04 WIB
Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata meresmikan dan meninjau sejumlah ruangan dan fasilitas di gedung isolasi RSUD Pandega Pangandaran, Jumat, 22 Mei 2020.* /AGUS KUSNADI/KP

PIKIRAN RAKYAT - Gedung isolasi RSUD Pandega Pangandaran diresmikan oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Jumat, 22 Mei 2020.

Gedung isolasi yang baru saja selesai dibangun secara terpisah dan terletak di sebelah barat gedung rumah sakit, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir, karena pasien yang berobat ke rumah sakit tidak bercampur dengan pasien yang dirawat di RSUD.

"Jadi pasien yang akan dirawat di ruang isolasi tidak masuk ke gedung rumah sakit. Jadi langsung ke gedung rawat isolasi," ujar Jeje.

Baca Juga: Menjelang Idulfitri, Kemenhub Akan Perketat Pengawasan Transportasi

Jenis pelayanan yang ada di gedung isolasi kata Jeje, terdiri dari ruang poliklinik ISPA, IGD Covid dan rawat inap Covid-19. Sedangkan fasilitas ruang perawatan khusus Covid-19 dan peralatan yang disediakan lanjut dia terdiri dari 4 kamar, 9 tempat tidur dengan 2 ventilator.

"Ini adalah upaya pemerintah daerah dalam menyiapkan fasilitas kesehatan yang lengkap kepada masyarakat Kabupaten Pangandaran, di tengah APBD yang minim karena anggaran pemda, provinsi dan pusat yang terus berkurang," ujarnya.

Dirinya bersyukur punya ruang isolasi khusus untuk penyakit tertentu, baik yang terpapar Covid-19, TBC, HIV, hepatitis dan lainnya.

Baca Juga: Siapkan Pemain Persib untuk Laga Juli, Ini Menu Latihan Robert Alberts Pascalebaran

Nanti bisa dirawat disini yang terpisah dari gedung utama RSUD Pandega," ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X