Tenaga Kesehatan RSUD Sekarwangi Cibadak Kabupaten Sukabumi Positif Covid-19

- 22 Mei 2020, 06:47 WIB
Ilustrasi COVID-19. /

PIKIRAN RAKYAT - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, Kamis 21 Mei 2020, membenarkan  seorang tenaga medis (nakes) yang bertugas di fasilitas kesehatan di Kecamatan Cicurug, kembali terpapar virus Covid-19. 

Perempuan berusia 28 tahun itu, menambah  deretan panjang petugas medis terpapar virus tersebut. Sebelumnya puluhan nakes sempat di karantina mandiri karena positif corona. 

Sementara itu, petugas medis terpapar tersebut diduga dari rekannya. Dia dinyatakan positif  pasca menangani warga yang terpapar covid-19.

Baca Juga: Pemerintah Inggris Mulai Larang Penjualan Rokok Mentol, Nilai Bisa Picu Anak untuk Coba-coba

"Dia tertular rekan kerjanya yang juga sesama nakes yang sudah lebih dulu dinyatakan positif covid-19 setelah merawat pasien corona," kata Kepala Bidang Pengendalian Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Andi Rahman. 

Menurut Andri, perawat  yang mengikuti isolasi mandiri, masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). Petugas medis menemukan gejala pada perawat tersebut  dari hasil tracing yang dilakukan Dinkes Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Dies Natalis Unjani ke-30 Digelar secara Virtual

Sebelumnya Dinkes melakukan serangkaian  rapid diagnose test (RDT) pada 300 orang, terutama karyawan dan karyawati di lingkungan fasilitas kesehatan tersebut. 

"Dari hasil rapid test terungkap sebanyak  30 tenaga kesehatan dinyatakan reaktif.  Mereka telah diambil sample swab dan diantaranya positif covid-19," katanya. 

Baca Juga: Jelang Lebaran, KBRI Amman Bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, merilis jumlah tenaga kesehatan dan medis  positif covid-19, hasil rapid tes, bertambah hingga puluhan orang. "Mudah-mudahan tidak bertambah lagi, " katanya. ***

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X