Tim Gabungan Penanganan COVID-19 Berhasil Cegah Pasien Positif yang Nekat Mudik ke Tasikmalaya

- 21 Mei 2020, 19:45 WIB
ILUSTRASI virus corona.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Tim gabungan yang berada di cek poin Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya, Tapal Kuda Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya berhasil mengevakuasi pasien positif COVID-19, Kamis 21 Mei 2020 sekira pukul 01.15 WIB. 

Pasalnya, sesuai anjuran tim kesehatan Puskesmas Kelapa Gading, pasien tersebut seharusnya menjalani isolasi ke Wisma Atlet Kemayoran. Akan tetapi pasien tersebut nekat pulang kampung ke Tasikmalaya dengan menggunakan sepeda motor. 

Diketahui, pasien positif COVID-19 ini berasal dari Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmaya dan bekerja di sebuah percetakan di kawasan Kepala Gading, Jakarta Utara. 

Baca Juga: Ungkap Hubungannya dengan Aurel Hermansyah, Atta Halilintar: Taaruf Bukan, Pacaran Bukan

Komunikasi yang masif dengan keluarga serta berdasarkan ciri-cirinya yang diketahui membuat pasien akhirnya bisa teridentifikasi.

loading...

Petugas akhirnya berhasil menemukannya tengah mengendarai sepeda motor bersama beberapa rekannya. Oleh petugas, pasien kemudian dibawa ke RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya untuk proses isolasi.

"Benar anggota gabungan dari Polres Tasikmalaya, jajaran TNI dan petugas medis yang saat itu bertugas di POS PAM Tapal Kuda Salawu, terlibat dalam oprasi kemanusiaan untuk mengevakuasi warga yang diduga Positif COVID-19," papar Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana.

Baca Juga: Erick Thohir Usul Libatkan Masyarakat Guna Swasembada Gula Pasir

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-tasikmalaya.com dengan judul "Ogah Diisolasi ke Wisma Atlet, Pasien Positif Covid-19 yang Nekat Mudik ke Tasikmalaya Dievakuasi"

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X