Covid-19 Mewabah, Saatnya Wakil Rakyat Beri Perhatian Kepada Dapilnya

- 20 Mei 2020, 10:25 WIB
UPDATE pasien sembuh COVID-19 di Indonesia per Selasa, 19 Mei 2020.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Anggota Komisi I DPR Farah Putri Nahlia (Neng Farah) menyalurkan rakyat.com/tag/bantuan">bantuan secara serentak di Dapil Jabar IX (Subang, Majalengka, Sumedang). Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak pandemi Covid-19 yang tidak hanya menyangkut masalah kesehatan, namun juga persoalan ekonomi masyarakat.

"Saya berharap rakyat.com/tag/bantuan">bantuan paket sembako dan APD di wilayah Subang, Majalengka, Sumedang ini dapat membantu masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan ekonomi akibat menurunnya aktivitas perekonomian akibat PSBB terkait Covid-19. Selain itu harapannya dapat mengurangi dan memutus penyebaran virus corona di wilayah Jawa Barat," kata Farah dalam keterangan tertulis, Rabu 20 Mei 2020.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani menyerukan kerja sama internasional dalam menangani pandemi Covid-19. Seruan ini terutama ia tujukan kepada para anggota parlemen dunia.

Baca Juga: Sejumlah Seniman di Kota Bandung Peroleh Bantuan dari PKB Jabar

"Kita para wakil rakyat mendapatkan panggilan kemanusiaan untuk membantu rakyat kita," kata Puan.

Puan mengatakan, para wakil rakyat harus membantu menghadirkan solusi yang nyata dalam menangani pandemi Covid-19 serta dampak sosial dan ekonomi yang muncul. Panggilan kemanusiaan itu bisa dimulai dengan mengaktifkan semangat kekeluargaan bangsa-bangsa seperti yang diutarakan Presiden Soekarno 75 tahun yang lalu.

Sementara, Farah berpesan agar masyarakat tetap memantau perkembangan Covid-19, mengikuti anjuran pemerintah, selalu jaga jarak dan pakai masker, serta sesering mungkin cuci tangan dengan memakai sabun dan air mengalir. 

Baca Juga: Lihat Negara Lain, Anies Baswedan Ungkap Caranya Tangani Virus Corona di DKI Jakarta

"Semoga masyarakat khususnya Kabupaten Subang, Majalengka, dan Sumedang dapat menanggulangi pandemi Covid-19 dan pandemi ini segera berakhir sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas kehidupan dengan baik tanpa Covid-19," ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X