Viral di Media Sosial, Pria yang Reaktif Covid-19 Kendarai Motor dan Menolak Dijemput Ambulans

- 18 Mei 2020, 16:39 WIB
SEORANG pasien reaktif virus corona memilih pergi menggunakan kendaraan motor milik pribadi dibandingkan menaiki ambulans menuju rumah sakit //Youtube/Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT - Warga Garut dihebohkan dengan video yang viral di media sosial dimana seorang pria yang dinyatakan reaktif Covid-19 terlihat mengendarai motor sendiri ke rumah sakit.

Di belakang pria tersebut, para petugas kesehatan yang mengendarai ambulans terus mengikutinya.

Dari video yang viral di media sosial tersebut, petugas kesehatan yang berada di dalam ambulans menuturkan bahwa pria itu menolak dijemput dengan menggunakan ambulans.

Baca Juga: Masih Larang Azka Corbuzier Sekolah, Kalina Ocktaranny: Gak Apa-apa, Papa Kamu Aja Nggak Naik Kelas

Menanggapi video yang viral di media sosial tersebut, Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Ricky Rizki Drajat membenarkan kejadian yang ternyata terjadi pada Rabu 13 Mei 2020 lalu.

loading...

Pria itu adalah seorang warga yang telah dinyatakan reaktif Covid-19 setelah dilakukannya rapid test di salah satu pasar di Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

"Hasil rapid test menunjukan dia reaktif, warga ini kooperatif dan siap diisolasi sebagaimana SOP. Dia kita rujuk ke salah satu rumah sakit yang telah ditunjuk," kata Ricky seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PRFMNews.id.

Baca Juga: Pedagang Liar di Pasar Kembang dan Anyar Ditertibkan, DPRD Kota Bogor Soroti Pelaksanaan PSBB

Terkait kabar yang beredar bahwa pria itu menolak diisolasi, Ricky dengan tegas membantah hal itu dan yang bersangkutan kebetulan sedang membawa motor dan bersikeras ke rumah sakit dengan mengendarai motornya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X