Bupati Mengajukan PSBB Majalengka Diperpanjang hingga 2 Juni 2020

- 18 Mei 2020, 15:22 WIB
POLISI dan TNI memeriksa sejumlah kendaraan yang akan masuk ke Majalengka di[erbatasan Majalengka-Sumedang tepatnya diantara Tomo, Sumedang-Kadipaten, Majalengka di jembatan Cilutung, Kadipaten, Minggu, 10 Mei 2020.* /TATI PURNAWATI/KC

PIKIRAN RAKYAT – Pemerintah Kabupaten Majalengka ajukan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kepada Gubernur Jawa Barat, untuk selanjutnya diajukan ke Kementerian Kesehatan hingga 2 Juni  2020.

Pengajuan PSBB Majalengka diperpanjang sampai atau usai lebaran guna mencegah penyebaran virus corona Covid-19.

Itu disampaikan Bupati Majalengka Karna Sobahi, keputusan tersebut setelah melakukan rapat koordiansi dengan Gugus Tugas Percepatangan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Majalengka, di Gedung Yudha Karya Abdi Negara, Minggu 17 Mei 2020.

Baca Juga: Pemerintah Mentransformasikan 4 Sehat 5 Sempurna untuk Hadapi Pandemi COVID-19

PSBB ini dilakukan secara menyeluruh di semua kecamatan di Kabupaten Majalengka terhitung 20 Mei hingga 2 Juni 2020 mendatang. Ini dilakukan karena pada saat menjelang hinggabeberapa hari  paska lebaran akan sangat rentan terjadi penularan virus. Sekaligus untuk meningkatkan kembali kedisiplinan di tengah masyarakat yang sudah mulai terbentuk.” ungkap Bupati Karna Sobahi.

Pengajuan ini pun menurut Bupati terkait pelaksanaan PSBB tingkat Jawa Barat akan berakhir pada 20 Mei mendatang, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana menghentikan pemberlakuan PSBB.

loading...

“Kami ingin Majalengka benar-benar aman dari ancaman covis-19. Berkaca pada kabupaten tetangga penularan terjadi karena kelonggaran aturan yang terjadi karena merasa telah aman,” katanya.

Baca Juga: Puluhan Prestasi Pebulu Tangkis Tontowi Ahmad Sebelum Menyatakan Gantung Raket

Senada disampaikan Kapolres Majalengka Ajun Komisaris Besar Polisi Bismo Teguh Prakoso.

Menurutnya adanya penghentian PSBB dikhawatirkan muncul euforia berlebihan dari masyarakat hingga melupakan protokol kesehatan yang saat ini sudah mulai dijalankan oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X