Pembeli Tetap Berjubel, Selain Warga Majalengka Kini Tak Bisa Masuk UD Putra TS

- 18 Mei 2020, 15:11 WIB
CALON pembeli toko pakaian UD Putra TS, di Jalan Jatiwangi-Majalengka, tertahan masuk pusat perbelanjaan pakaian itu, Senin, 18 Mei 2020. Warga luar kota sementara tidak diperkenankan dan mereka yang datang terpaksa dipulangkan. Hal ini menurut Kasat Pol PP untuk mencegah penularan virus corona di Majalengka yang sudah masuk zona hijau.* /TATI PURNAWATI/KC

PIKIRAN RAKYAT – Konsumen yang akan berbelanja ke salah satu toko pakaian terbesar di Kabupaten Majalengka, UD Putra TS, harus menunjukkan KTP warga Majalengka.

Hal ini lantaran dalam beberapa hari terakhir, masyarakat dari luar Majalengka, Jawa Barat, berjubel belanja baju Lebaran tak mengindahkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Akibatnya semua pengunjung berdesakan tidak berpartisipasi dalam pemutusan mata rantai virus corona Covid-19.

Baca Juga: Bermotif Rasial, Warga Yahudi Pembakar Satu Keluarga Palestina Dinyatakan Bersalah oleh Israel

Personel Satuan Polisi Pamong Praja berjaga di gerbang masuk UD, di Jalan Jatiwangi itu untuk memeriksa KTP. Aturan lainnya, mereka harus mengenakan masker serta suhu tubuh tidak boleh lebih dari 37,3 derajat Celcius.

Bagi calon konsumen yang berasal dari luar kabupaten, petugas Sat Pol PP terpaksa memulangkan mereka dan tidak memperkenakan untuk berbelanja di toko tersebut.

Kepala Satpol PP Kabupaten Majalengka Iskandar Hadi, disertai Kepala Dinas Perhubungan Kabuaten Majalengka Yusanto Wibowo mengatakan, penerapan ini mulai dilakukan sejak Senin 18 Mei 2020 ini.

Baca Juga: Bekuk 2 Pengedar Narkotika Sidoarjo, BNNP Jatim Bongkar Praktik Home Industry Sabu di Semarang

“Akibat berjubelnya pembelanja yang datang ke toko hingga mereka berdesakan. Mereka sulit diatur tanpa penerapan seperti ini,” ungkap Iskandar.

Pada hari Minggu 17 Mei 2020, Iskandar bahkan terpaksa melakukan penutupan paksa toko tersebut karena dipadati pembeli hingga tanpa jarak.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X