Disdik Jamin Siswa dan Guru Tak akan Tertular Meski Sekolahnya Dijadikan Lokasi Isolasi COVID-19

- 18 Mei 2020, 09:17 WIB
ILUSTRASI siswa, pelajar, sekolah.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang menjamin sekolah yang dijadikan tempat isolasi bagi para pemudik yang pulang kampung ke wilayah Kabupaten Sumedang pada PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), aman dari penularan virus Corona.

Baca Juga: COVID-19 Hantam UKM, Ganjar Pranowo Siapkan 3 Skenario Penyelamatan

Pasalnya, jika pada saat pemudik yang masuk ruang isolasi di rapid tes hasilnya reaktif, mereka akan langsung ditangani oleh RSUD Sumedang. Dengan begitu, para pemudik yang berada di ruang isolasi di sekolah dalam kondisi sehat dan aman dari penularan Covid-19.

Baca Juga: PKB Salurkan 300.000 Sembako dan 1 Juta Masker untuk Kaum Difable

“Perlu diluruskan, yang diisolasi di sejumlah sekolah yang sudah disediakan Pemkab Sumedang itu, bukan pemudik yang positif Corona.

Sebab, jika ada pemudik yang reaktif (positif, red) rapid test saja, mereka akan langsung dibawa ke RSUD Sumedang dan tempat layanan kesehatannya lainnya.

Baca Juga: Suami Indira Kalistha Tak Penuhi Ajakannya Bertemu, dr. Tirta: Semua Berakhir Kalau Lu Nggak Nantang

Jadi, para pemudik yang di ruang isolasi itu, dalam kondisi sehat. Oleh karena itu, pengelola sekolah, orang tua siswa termasuk warga sekitar, tidak perlu cemas jika sekolah di lingkungan sekitarnya digunakan tempat isolasi,” kata Kabid Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Kab. Sumedang Eka Ganjar ketika dihubungi di Sumedang, Minggu 17 Mei 2020.

Baca Juga: Penjual Jalangkote Korban Bullying di Sulawesi Selatan Mendapatkan Bantuan Sepeda dan Sembako

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X