Polisi Wanita Bersepeda Bagikan Paket Sembako Langsung ke Rumah Warga

- 15 Mei 2020, 19:19 WIB
POLISI Wanita (Polwan) siap mengantar paket sembako langsung ke rumah warga yang membutuhkan.* /Hilmi Abdul Halim/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Seluruh Kepolisian Resor di Jawa Barat membagikan bantuan sosial berjumlah total 32.000 paket bahan kebutuhan pokok. Bantuan tersebut dibagikan oleh para personel polisi wanita (polwan) dengan mengendarai sepeda.

"Bantuan itu diantarkan langsung kepada rumah penerima supaya tepat sasaran dan menghindari gesekan di masyarakat," kata Kepala Polres Purwakarta Ajun Komisaris Besar Indra Setiawan melalui Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti, Inspektur Satu Suyitno, Jumat 15 Mei 2020.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Landai, DMI Ciamis Pastikan Salat Idulfitri Boleh di Masjid dan Lapangan

Penggunaan sepeda dalam mengantarkan paket bantuan di dalam kotak kardus itu agar petugas dapat menjangkau rumah yang melalui gang kecil. Suyitno menyebutkan pembagian bantuan dilakukan di Kelurahan Tegalmunjul, Cipaisan, Citalang, Ciwareng dan Cigelam Kecamatan Purwakarta.

Lurah Tegalmunjul Kartono menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian atas bantuan yang diberikan kepada warganya. Ia mengakui masih banyak warga terdampak pandemi Covid-19 di wilayahnya yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga: Update Kasus Corona di Kota Sukabumi per Jumat Sore, 15 Mei 2020: Pasien COVID-19 58 Orang

Di Kelurahan Tegalmunjul terdapat 1.300 keluarga yang datanya sudah diajukan ke pemerintah untuk mendapatkan bantuan. "Namun, masih ada 1.000-an keluarga lagi yang belum mendapatkan bantuan," kata Kartono meyakinkan.

Sementara itu, Kepala Polisi Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi turun langsung membagikan bantuan sebanyak 1.000 paket untuk wilayah Purwakarta. Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada penerima manfaat di Kecamatan Kiarapedes.

Baca Juga: Pertemuan Online Paling Banyak Diakses Pelanggan Indihome Selama Pandemi Covid-19

Bantuan berupa paket bahan kebutuhan pokok itu merupakan kerja sama Polda Jawa Barat dengan Yayasan Buddha Tzu Chi dan Komando Daerah Militer III/Siliwangi. "Kenapa di Kiarapedes, karena jauh dari mana-mana semoga terjangkau semua," kata Rudy seusai acara.

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X