Update Kasus Corona di Kota Sukabumi per Jumat Sore, 15 Mei 2020: Pasien COVID-19 58 Orang

- 15 Mei 2020, 18:57 WIB
ILUSTRASI COVID-19.* /PIXABAY
PIKIRAN RAKYAT - Gugus tugas Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19, Kota Sukabumi kembali merealise terjadi penambahan warga positif corona.  Seorang warga dewasa berjenis kelamin laki laki, terpapar corona. 
 
Dia telah dievakuasi keruangan Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamsudin pasca dinyatakan positif setelah diambil swab dari tenggerokan dan hidungnya. 
 
Penambahan pasien warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong itu, menambah deretan panjang warga Terpapar covid-19,yang kini menembus sebanyak 58 orang dari sebelumnya sebanyak 57 orang. 
 
 
"Dalam dua hari ini, terus bertambah warga Terpapar covid-19,"kata Juru Bicara Media Center, Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19, Kota Sukabumi, Wahyu Handriana
 
Wahyu Handriana mengatakan pasien berusia dewasa  kini berada di rumah sakit dengan pengawasan ketat petugas medis. Kesehatan pasien baru tersebut normal, tampa memperoleh peralatan bantuan pernafasan. 
 
Pasien baru yang dievakuasi tadi siang salam kondisi sehat. Adapun jumlah warga yang dinyatakan sembuh kini telah mencapai 27 orang.
 
 
"Sedangkan warga yang masih dalam perawatan masih sebanyak 31 orang.  Mereka di rawat di dua rumah sakit berbeda," katanya. 
 
Dari hasil sama tracing yang dilakukan petugas kesehatan, kata Wahyu, diduga terpapar di zona merah. Pasien tersebut beraktivitas Sukabumi-Bogor." Diduga pasien bepergian ke Bogor masuk kategori zona merah, "katanya.

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X