Sempat Reaktif Positif Covid-19, Ini Hasil Uji Swab 2 Pengunjung dan 1 Pedagang di Karawang

- 14 Mei 2020, 18:40 WIB
ILUSTRASI rapid test virus corona //pexels/Polina Tankilevitch

PIKIRAN RAKYAT - Dua pengunjung Pasar Baru Karawang dan satu pedagang baju di Pasar Johar yang reaktif dalam rapid test, ternyata dinyatakan negatif Covid-19 sesudah menjalani uji swab, Kamis 14 Mei 2020. 

Pada hari yang sama, satu pedagang pasar Cikampek dinyatakan reaktif dalam pelaksanaan rapid test massal di Pasar Cikampek. Saat itu, tim gugus tugas berhasil melakukan rapid tets 334 pedagang dan pengunjung pasar Cikampek

Hal itu disampaikan juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana, di Markas Kodim 0604 Karawang, Kamis petang 14 Mei 2020.

Baca Juga: Mekanisme Perusakan Organ Dalam Manusia oleh Virus Corona, Termasuk Kikis Dinding Saluran Pernapasan

"Tiga warga yang reaktif dalam tes rapid, kini dinyatakan negatif setelah menjalani pemeriksaan lanjutan seperti cek darah, rontgen dan swab," ujar Fitra.

loading...

Namun demikian, lanjut Fitra, mereka tetap harus menjalani pemeriksaan ke dua, hingga benar-benar dinyatakan negatif corona.

"Alhamdulillah tes pertama hasilnya sudah ke luar dan negatif. Kami tinggal menunggu hasil lab kedua. Mudah-mudahan besok sudah ada hasilnya," ujarnya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu Melonjak, Satu Pasien Keluhkan Batuk Berdarah

Dijelaskan juga, pelaksanaan rapid test massal tetap dilakukan gugus tugas. Kali ini menyasar wilayah Kecamatan Cikampek di antaranya Terminal Cikampek, Pasar Selindo, juga Pasar Cikampek I, Pasar Cikampek II, Plaza Cikampek

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X