Bank Jabar Banten Bagikan APD dan Masker kepada Wartawan Sukabumi

- 14 Mei 2020, 13:09 WIB
PENYERAHAN APD kepada perwakilan wartawan.* /Dok. PWI

PIKIRAN RAKYAT - Sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di kalangan pers, Bank Jabar Banten (bjb) Kota Sukabumi, Rabu 14 Mei 2020 membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa hazmat dan masker kepada wartawan secara gratis.

“Kami  melihat wartawan sebagai profesi yang rentan terpapar. Maka untuk mengatisipasi wartawan terpapar covid-19, kami membagi APD termasuk masker,” kata Administrasi Umum, bank bjb Kota Sukabumi, Ariski Pratama. 

Baca Juga: Tak Sesuai dengan Aturan, Pemilihan Wakil Bupati Bekasi akan Diusut

Ariski Pratama  mengaku prihatin ketika masyarakat diminta untuk mengurangi aktivitas di luar. Tapi sebaliknya, wartawan harus mencari informasi dari banyak sumber di lapangan.

Karena itu, katanya, kondisi ini menjadi perhatian pihaknya terhadap  profesi wartawan, dengan memberikan bantuan masker dan APB. Dan, sebanyak 30 APD hazmat dan masker diserahkan kepada perwakilan PWI Kota Sukabumi.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, BRI Fokus Penyelamatan dan Perlindungan Sektor UMKM

"Kami sangat mengapresiasi bantuan APD dari bank bjb ini. Memang profesi kami dihadapkan pada masalah besar, terutama keselamatan saat menjalankan tugas profesinya," kata Ketua PWI Kota Sukabumi,  Abu Hanifa Nasution. 

Hanifa berharap ada dukungan dari pihak lainnya. Bantuan tersebut sangat berharap untuk meminimalisir wartawan terpapar wabah covid-19. "Mudah- mudahan ada bantuan lainnya, terutama obat-obat dan vitamin untuk mendukung tugas kami saat menjalankan tugas jurnalistik," katanya. 

Baca Juga: 3,7 Ton Hasil Perikanan Jawa Barat Dibuat Olahan, Disebarkan untuk Menu Buka Puasa Tenaga Medis

APD dan masker ini akan segera didistribusikan ke seluruh wartawan. Terutama wartawan yang berkaitan langsung dengan pemberitaan covid-19. "Karena mereka cek ke rumah sakit dan lain- lain, masker menjadi penting,” katanya. ***

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X