Di Tengah Pandemi, PGRI dan PWI Tasikmalaya Peringati Hardiknas dengan Kegiatan Sosial

- 5 Mei 2020, 06:35 WIB
ILUSTRASI COVID-19 //pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2020 di tengah merebaknya wabah virus corona, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tasikmalaya dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengadakan kegiatan sosial. 

Kegiatan sosial kali ini, berupa pembagian Alat Perlindungan Diri (APD) sebanyak 146 buah, masker 28 box (1.400 buah), hand scoen sebanyak 68 box (6.800 buah), hand sanitizer 80 botol (total isi 40 liter), disinfektan 52 galon (total isi 260 liter), cairan infus RL 44 karton (total isi 880 botol), serta pembagian sekira 2.167 paket sembako. 

Selanjutnya, bantuan tersebut akan disebar ke sejumlah puskesmas dan polsek yang ada di kota Tasikmalaya, yaitu tujuh polsek, lima koramil dan 28 puskesmas.

Baca Juga: Manchester City Terancam Tak Tampil di Laga Eropa, Kevin De Bruyne Pikirkan Masa Depannya

Adapun ketujuh polsek tersebut meliputi Polsek Mangkubumi, Indihiang, Cihideung, Tawang, Cibeureum, Tamansari dan Kawalu. Serta 5 koramil diantaranya Koramil Indihiang, Cipedes, Kota Tasik, Cibeureum dan Kawalu.

loading...

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan Ketua PWI Kota Tasikmalaya Syamsul Maarif kepada Ketua Krisis Center COVID-19 Kota Tasikmalaya Budi Budiman bertempat di Posko Gugus Tugas COVID-19 Bakaikota Tasikmalaya, Senin, 5 Mei 2020.

Ketua PWI Kota Tasikmalaya Syamsul Maarif mengatakan, kerja sama PWI dengan PGRI Kota Tasikmalaya ini mendapat dukungan dari PT. Panji Anugrah Sahabat.

Baca Juga: Imbas Corona, Kelompok Rock Rage Against The Machine Terpaksa Tunda Tur Reuni 2020

Sebagai donatur, pihak yang bersangkutan berhasil mengumpulkan sejumlah barang berupa APD dan sembako untuk disumbangkan ke Pemerintah Kota Tasikmalaya guna membantu penanganan COVID-19 di Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X