Ikuti Keputusan Gubernur, Pemkot Depok Kini Resmikan 10 RS Rujukan Pasien COVID-19

- 4 Mei 2020, 17:06 WIB
Wali Kota Depok Mohammad Idris.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT -  Wali Kota Depok Mohammad Idris menginformasikan saat ini telah ada 10 Rumah Sakit Rujukan untuk COVID-19 di Depok.

10 rumah sakit rujukan itu di antaranya adalah RS Puri Cinere, RS Hermina, RS Sentra Medika, RSUI, RS Bunda Margonda, RSUD, RS Bhayangkara, RS Melia, RS Tugu Ibu, dan RS Mitra Keluarga.

Selain itu, Pemkot depok juga sudah menetapkan RSUI dan RS Bhayangkara untuk mendedikasikan sebagai rujukan bagi pasien COVID-19.

Terkait penetapan RSUD Kota Depok sebagai rumah sakit rujukan, Idris menyebut layanan kesehatan non-COVID-19 akan dialihkan ke rumah sakit swasta.

Baca Juga: Fadli: Presiden, Segera Terbitkan Perpu Pilkada!

Layanan rawat inap khusus penyakit non-COVID-19 untuk sementara waktu tidak bisa dilakukan namun untuk konsultasi masih bisa dilakukan dengan sistem jarak jauh.

"Hari ini alhamdulillah dengan perjuangan RSUD Kota Depok sudah ditetapkan sebagai rumah sakit khusus covid-19 sehingga layanan lainnya dialihkan ke rumah sakit sekitar RSUD," ungkapnya.

Dikatakannya, RSUD juga sudah tidak lagi menerima layanan pengobatan untuk poli gigi dan THT sehingga masyarakat dipersilakan untuk melakukan pengobatan di rumah sakit lain.

Baca Juga: BERITA BAIK Nyaris 2.000 Pasien COVID-19 di Indonesia Telah Sembuh

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X