Selasa, 2 Juni 2020

Di Tengah Pandemi COVID-19, Perajin Cetakan Kue di Tasikmalaya Tetap Kebanjiran Orderan

- 3 Mei 2020, 18:19 WIB
POTRET Pengarajin kue di Kota Tasikmalaya.* //KP/ ASEP MS

PIKIRAN RAKYAT - Pandemi COVID-19 menjadi berkah tersendiri bagi para pengrajin loyang atau cetakan kue di Tasikmalaya yang mulai kebanjiran pesanan. 

Seperti halnya yang dirasakan oleh Iwan Gunawan, salah seorang perajin cetakan kue yang berada di Kampung Dawagung, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya

"Bulan ramadhan identik dengan membuat beragam olahan makanan khususnya jenis kue, selain untuk bekal berbuka puasa, juga sudah menjadi tradisi membuat kue untuk persiapan menyambut lebaran," katanya. 

Baca Juga: Hindari Lubang, Pemotor Tewas Tertabrak Truk Gandeng di Serang

Iwan mengaku, setiap hari nya penjualan cetakan kue yang dibuatnya tidak pernah sepi pembeli. Bahkan kata dia, banyak warga dari luar Kota sekitar Tasikmalaya, yang sengaja datang berburu berbagai cetakan kue.

Cetakan kue yang dibuat Iwan sangat beragam baik jenis maupun ukuran. Hanya saja kata Iwan, yang paling banyak dicari saat ini adalah loyang seperi loyang kue bolu nastar, dan alat cetakan kue kecil.

"Karena banyak yang nyari, selain buatan sendiri, cetakan kue yang saya jual sebagian lagi ada yang nitif dari para perajain di daerah rajapolah," kata Iwan.

Baca Juga: Video Jungkook BTS Kembali Pecahkan Rekor di Twitter, Capai 1,5 Juta Tweet

Beragam cetakan kue baik dari bahan seng dan plat besi seperti loyang, open,cetakan semprit,kue mentega dan lainya tersedia di Toko Iwan.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X