Respon Laporan Keresahan Masyarakat, Polres Tasikmalaya Bubarkan Aksi Balapan Liar

- 3 Mei 2020, 15:38 WIB
ILUSTRASI balapan liar.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT /DOK. PIKIRAN RAKYAT

PIKIRAN RAKYAT - Masyarakat di wilayah Kecamatan Cibeureum, Tasikmalaya sering kali merasa terganggu dengan adanya aktifitas para remaja yang sering kebut-kebutan di jalan raya atau aksi balapan liar pada waktu ngabuburit

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Cibeureum Polres Tasikmalaya Kota, AKP Suyitno menyebutkan pihaknya telah berhasil membubarkan aksi balapan liar pada waktu ngabuburit di Jalan Raya Letjend Mashudi Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Sabtu 2 April 2020 guna menindaklanjuti laporan keresahan masyarakat. 

“Kami sweeping sepanjang jalur Letjend Mashudi karena sering dijadikan arena balap liar oleh para remaja,” kata AKP Suyitno.

Baca Juga: Mau Untung Malah Buntung, Simak Jeritan para Penimbun Masker yang Jadi Viral di Twitter

Anggota polisi melakukan sweeping sepanjang jalan yang menjadi rute balapan liar. Beberapa anak muda yang diduga akan ikut balapan juga langsung dihadang dan mendapatkan peringatan petugas.

loading...

Menurut Suyitno, dalam operasi kali ini tidak hanya menindak aksi balapan liar, tetapi di tengah pandemi Covid-19 polisi masih menemukan pengendara yang ngabuburit tidak menggunakan masker. Pihaknya pun terpaksa meminta pulang masyarakat tidak mengenakan helm dan masker.

“Tidak hanya balap liar, kami juga menindak warga yang tidak memakai masker. Karena kan saat ini musim pandemi Covid-19, kita kan tidak tahu yang menyebar virus itu siapa,” ucap Suyitno.

Baca Juga: Asosiasi Vape Sambut Solusi Pemerintah bagi Masyarakat Kehilangan Pekerjaan karena Pandemi

Suyitno menambahkan, semua akses masuk menuju jalan Letjend Mashudi disekat personel gabungan dari Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota dan dua Polsek, karena lokasi balapan liar berada di dua wilayah hukum, yakni wilayah hukum Polsek Cibeureum dan Polsek Tamansari.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X