13 Tenaga Medis dan 18 Lainnya Jalani Karantina Usai Satu Warga Pangandaran Positif Corona

- 27 April 2020, 13:40 WIB
Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata bersama Wakil Bupati H Adang Hadari dan jajaran Gugus Tugas Covid-19 Kab Pangandaran sedang melakukan video comfrence secara virtual di ruangan Command Center dengan para Kepala SKPD, Camat dan Kepala Desa, Senin, (27/4/2020).* /AGUS KUSNADI/KP

PIKIRAN RAKYAT - Sejak ditetapkannya satu orang warga berjenis kelamin perempuan paruhbaya warga Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran menjadi PDP positif Covid-19, sebanyak 31 orang menjalani karantina dan segera dilakukan Swab Covid-19.

Dari 31 orang yang menjalan karantina dan segera dilakukan Swab tersebut yakni terdiri dari 18 orang yang merupakan keluarga dari PDP positif Covid-19 dan 13 orang tenaga medis dari Puskesmas Selasari yang menangani PDP sebelum di rujuk ke RSUD Banjar.

Usai melakukan telecomfrence bersama seluruh Kepala SKPD dilingkup Pemda Pangandaran, Camat dan kepala Desa secara virtual, Bupati H Jeje Wiradinata mengatakan, ada dua persoalan yang di bahas.

Baca Juga: Dengar Kabar Kobe Bryant Meninggal, Hnata Lebih Cepat Selesaikan Lagu 24

Pertama adalah untuk memutus siklus pandemi Covid-19, mulai Kamis 30 April 2020 besok, bagi pemudik akan dilakukan isolasi mandiri khusus ditempat yang sudah disiapkan di desanya masing-masing.

"Jadi pemudik tidak boleh langsung pulang ke rumah nya, kita siapkan di tiap desa tempat khusus untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari bagi pemudik," ujar Jeje, Senin, 27 April 2020.

Pasalnya kata Jeje, apabila pemudik yang datang berasal dari zona merah dikhawatirkan akan berpotensi terpapar wabah Covid-19 terhadap keluarganya. 

Baca Juga: Dokter hingga Jubir Kesehatan Ungkap Rahasia Kota Wuhan Akhirnya Catat Nol Kasus Covid-19

"Kita siapkan gedung sekolah serta logistik dan tempat tidur termasuk untuk kebutuhan makannya, supaya pemudik tidak langsung kontak fisik dengan keluarganya. Selama tiga hari ini kita akan sosialisasi kepada masyarakat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X