Jumlah Warga Postif Covid-19 di Karawang Telah Mencapai 69 Orang

- 21 April 2020, 18:28 WIB
KEMENKES: Rumah Sakit perlu menutup seluruh praktik rutin kecuali penanganan emergensi sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19. /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Jumlah warga yang dinyatakan positif mengidap Covid-19 di Kabupaten Karawang terus bertambah. Tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Karawang menemukan lagi 3 warga postif, sehingga jumlah total postif Corona telah mencapai angka 69 orang.

Hal tersebut diaampaikan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Karawang dr. Fitra Hergyana Sp.Kk, Selasa 21 April 2020.

"Kami menyayangkan masih banyak masyarakat yang terkesan cuek terhadap penyebaran wabah virus corona di Karawang," katanya.

Baca Juga: BERITA BAIK, 7 Pasien Positif COVID-19 di RSUD Jayapura Dinyatakan Sembuh

Padahal, lanjut Fitra, tim gugus tugas yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinas Kesehatan, dan relawan terus bekerja keras untuk menekan angka penambahan pasien Covid-19. Mereka pun giat membubarkan kerumunan massa yang berpotensi menyebarkan virus korona.

loading...

Menurut Fitra, saat ini terdata ada 165 warga berkategori PDP, dengan rincian selesai atau sembuh 88 orang, masih dalam pengawasan 72 orang dan meninggal 5 orang. Sementara ODP tercatat ada 3.268 orang, selesai pemantauan 2.172 orang, dan masih dalam pemantauan 1.096 orang.

Selain itu warga dengan kategori OTG ada 375 orang, selesai pemantauan 113 orang, dan masih dalam pemantauan 262 orang.

Baca Juga: Kisah Kartini Minahasa, Maria Walanda Maramis yang Dirikan Sekolah PIKAT untuk Kaum Wanita

"Adanya perbedaan data antara Satgas Covid-19 Karawang dengan data Pikobar Covid-19 Jawa Barat karena belum tersingkronisasi kedua web. Akibatnya laporan masih diinput secara manual," kata Fitra.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X