Ridwan Kamil Beberkan 9 Program Bantuan Sosial COVID-19 selama PSBB

- 19 April 2020, 08:03 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam jumpa pers soal PSBB Bodebek di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu 12 April 2020. /Dok. Humas Pemprov Jabar

PIKIRAN RAKYAT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menetapkan beberapa kawasan untuk diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa Barat.

Pembatasan yang telah diterapkan oleh Ridwan adalah kawasan Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek) pada 15 April 2020 lalu dan akan melakukan PSBB di wilayah Bandung Raya pada 22 April 2020 mendatang.

Ridwan Kamil pun menjelaskan mengenai program bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang terdampak dari virus corona atau COVID-19.

Baca Juga: Donasi Terkumpul, Ashanty Kirim 1 Truk APD Senilai Rp 1,5 Miliar untuk 300 Rumah Sakit

Dalam survei zona ekonomi menengah ke bawah terdapat beberapa persentase, salah satunya ada yang paling miskin di kelompok paling bawah

"Pemerintah membantu mereka yang miskin dengan namanya Kartu PKH dan sembako itu berada kurang lebih di 25 persen ekonomi paling bawah, itu dibantu rutin oleh APBN," ujar Ridwan Kamil dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam video pada akun Instagram @ridwankamil.

Ia pun menjelaskan akibat munculnya pandemi virus corona, masyarakat pada kelompok 40 persen yang awalnya memiliki penghasilan yang pas-pasan menjadi miskin.

Baca Juga: Update Virus Corona di Dunia Minggu 19 April 2020, AS Catat Kematian Tertinggi

Mereka tidak memerlukan bantuan dari pemerintah dan sudah memiliki penghasilan.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X