Jabar Bergerak Salurkan Bantuan untuk Guru Mengaji dan Pemuka Agama

- 18 April 2020, 06:00 WIB
Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Ridwan Kamil menyaksikan serah terima bantuan untuk penanggulangan COVID-19, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat 17 April 2020.
Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Ridwan Kamil menyaksikan serah terima bantuan untuk penanggulangan COVID-19, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat 17 April 2020. /Dok. Humas Pemprov Jabar

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Ridwan Kamil menyaksikan serah terima bantuan penanggulangan COVID-19 bagi guru mengaji dan pemuka agama, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat 17 April 2020.

Selain itu, bantuan yang berasal dari berbagai pihak atau donatur itu juga disalurkan organisasi non pemerintahan Jabar Bergerak kepada Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) dan masyarakat di sekitar Gedung Pakuan.

Rinciannya, Jabar Bergerak menerima dan menyerahkan 600 paket sembako, masing-masing 100 paket sembako kepada enam pihak penerima, yaitu Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Depok, PW Pemuda Muhammadiyah Jabar, PW Pemuda Persis Jabar, Kabid Keagamaan Jabar Bergerak, Himpaudi, dan Ketua RT 03 di lingkungan sekitar Gedung Pakuan.

Baca Juga: Pikiran Rakyat Buka Pelatihan Content Creator di Jabar, Bisa Magang dan Langsung Kerja

Selain sembako, bantuan lain juga turut diberikan seperti disinfektan, handsanitizer, dan masker.

“Sebagian dari sahabat-sahabat kita ada yang terpapar (dampak COVID-19) secara ekonomi," ujar Ketua Harian Jabar Bergerak Tatan Santana.

"Dan untuk itu saat ini, Jabar Bergerak hadir di tengah-tengah masyarakat Jawa Barat untuk memberikan inisiasi, untuk memberikan sedikit keteladanan agar kemudiaan masyarakat kita pun terdorong untuk melakukan hal yang sama,” imbuhnya.

Baca Juga: Puluhan Tenaga Medis Tertular COVID-19 dari Pasien yang Berbohong, Ganjar: Luar Biasa

Halaman:

Editor: Rahmad Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X