Dampak COVID-19, Pedagang Ikan di Dermaga Palabuhanratu Sukabumi Keluhkan Sepi Pembeli

- 15 April 2020, 19:52 WIB
ILUSTRASI ikan.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Uceh salah seorang pedagang di Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhanratu (PPNP), Uceh (40) mengeluhkan sepinya pembeli semenjak merebaknya wabah virus corona di wilayah Kabupaten Sukabumi

Uceh menjelaskan, sejumlah harga ikan yang masih relatif normal, tidak mengalami kenaikan. Ikan Layur misalnya, saat ini masih dibanderol dengan Rp 30.000 untuk ukuran kecil. Rp 70.000 ukuran besar.

Ikan Eteman Rp 30.000 perkilogram, Ikan Tuna Rp 35.000, Cumi-cumi Rp 30.000, Tongkol Rp 30.000.

Baca Juga: Bantu Mahasiswa Terdampak COVID-19, Yayasan Rumah Sahabat Bahagia Salurkan Bantuan

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Mantrasukabumi.com dengan judul "Corona, Pembeli Ikan di Dermaga Palabuhanratu Sukabumi Sepi, Pedagang Mengeluh"

Sebelum ada wabah virus corona, kata Uceh, dalam sehari ia bisa merogoh kocek hingga dua juta rupiah. Namun, saat corona merebak, untuk mendapatkan satu juta pun sangat sulit didapat.

"Biasanya sehari dua juta, sekarang paling sekitar satu jutaan, itu juga susah-susah gampang. Pembelinya mana, gak ada, mereka pada di rumah karena takut Corona," keluhnya.

Baca Juga: Dinyatakan Sembuh COVID-19, Marouane Fellaini Masih Belum Bisa Bernafah Lega karena Ini

Uceh berharap, wabah virus corona di Kabupaten Sukabumi segera berakhir, serta warga bisa beraktivitas seperti biasa dan penjualan ikannya kembali normal.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Tuban Bicara

Puisi Cinta Ibu Karya Gus Mus

24 Januari 2021, 13:05 WIB
X