Bupati Cellica Menjadi Pasien Positif Covid-19 Pertama di Karawang yang Dinyatakan Sembuh

- 13 April 2020, 19:16 WIB
Bupati Karawang Cellica Nurracjadiana saat meninjau kesiapan Rumah Sakit Khusus Paru Jatisari, akhir pekan lalu. /DODO RIHANTO/PR

PIKIRAN RAKYAT - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, menjadi pasien positif Covid-19 pertama di Karawang yang dinyatakan sembuh dari virus mematikan itu. Hal itu diketahui setelah hasil tes swab kedua di Balitbangkes Kemenkes RI dinyatakan tetap negatif.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana mengatakan, Bupati Cellica bisa kembali pulang ke rumah setelah sebelumnya di rawat di RSUD Karawang selama 20 hari.

Meski telah dinyatakan sembuh, lanjut Fitra, Cellica tetap harus melakukan isolasi lanjutan di rumah selama 14 hari sesuai dengan arahan dari Kementerian Kesehatan RI.

Baca Juga: Satu PDP Covid-19 Asal Majalengka Meninggal Dunia, Kadis Bantah Kabar yang Beredar

"Tak hanya hasil swab yang negatif, hasil cek darah dan rontgen Ibu Bupati juga baik," ujar dr Fitra, Senin petang 13 April 2020.

loading...

Dijelaskan juga, hasil tes swab kedua untuk 4 pasien lainnya, yakni Asep Aang Rahmatullah, Eka Sanatha, Ade Sudiana, dan Herlin, masih belum dikeluarkan pihak Balitbangkes Kemenkes RI.

“Yang lainnya masih menunggu hasil. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera ke luar dan pasti kami langsung informasikan kepada masyarakat,” kata dr. Fitra.

Baca Juga: Cegah Penyebaran COVID-19, RSV Helmet Tutup Gerai dan Hanya Layani Pembelian Online

Kabar baik lainnya, lanjut dia, pada Senin, 13 April 2020, tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Karawang. Sebelumnya, sempat dikabarkan adanya kasus positif Coronavirus disease 2019 (Covid-19), seorang balita berusia 1 tahun, namun setelah melakukan tes rapid ulang, balita tersebut dipastikan tidak terinfeksi Covid-19.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X