Rabu, 3 Juni 2020

Aksi Cepat Penanggulangan Covid-19, Ridwan Kamil Bentuk Forum Perguruan Tinggi Jawa Barat

- 10 April 2020, 15:59 WIB
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil mengenakan masker.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Melalui konferensi video yang dipimpinnya pada Rabu 8 April 2020, Ridwan Kamil secara resmi sepakat untuk membentuk Forum Perguruan Tinggi Jawa Barat dalam rangka penanggulangan Covid-19.

Forum ini diikuti oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama 13 rektor perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Jabar. 

"Hari ini (8 April 2020) kita menyepakati membuat forum perguruan tinggi Jawa Barat untuk menyumbangkan gagasannya kepada Indonesia melalui laboratorium yang pengetesan gagasannya dilakukan di Jabar dulu,nanti diharapkan menjadi inspirasi bagi Indonesia," terangnya sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Cirebon.com melalui situs resmi Pemprov Jabar.

Baca Juga: Saran 'Radikal' untuk Sadio Mane agar Ambisi Dapatkan Ballon d'Or Terwujud

Dalam kesempatan itu, Gubernur yang lebih akrab disapa Kang Emil ini mengajak perguruan tinggi lainnya untuk bergabung dalam forum tersebut.

Dengan begitu, tentu akan lebih banyak lagi gagasan dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Ini pun dapat dianggap sebagai langkah Pemprov Jabar mempersilakan perguruan tinggi untuk masuk dalam Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar.

Baca Juga: Nasib Pelatnas Cabor Olimpiade Tokyo 2020 Terancam Bubar di Tengah PSBB

"Kita akan tindak lanjuti dengan pertemuan teknis untuk membahas masing-masing peran perguruan tinggi dan siapa saja yang mau bergabung di Gugus Tugas Covid-19 Jabar, serta kira-kira sektor apa saja yang bisa disumbangkan," tutur dia.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Cirebon


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X