Kamis, 4 Juni 2020

Dua ABG Kabupaten Bogor Tenggelam di Pantai Karang Sari Palabuanratu

- 10 April 2020, 14:41 WIB
PANTAI Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.* /Ahmad Rayadie/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Dua ABG (anak baru gede) warga Kabupaten Bogor, Jumat 10 April 2020, tenggelam ditelan ombak Palabuanratu. Persisnya di Pantai Karang Sari, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi

Farel Dei Cahyo (13) warga Ciomas dan Robby (16) warga Cimande Talang Kabupaten Bogor, hilang setelah terseret ombak Palabuhanratu. Hingga siang, upaya pencarian yang dilakukan Tim Sarda Palabuhanratu masih belum membuahkan hasil. 

Tim masih terus melakukan penyisiran di sepanjang pesisir pantai. Pencarian dua korban tenggelam juga dibantu Satuan Sat Pol Air Polres Sukabumi dan Basarna.

Baca Juga: Sopir Taksi Online Ditemukan Meninggal di Mobil, Petugas Kenakan APD guna Evakuasi Jenazah

Dengan menggunakan perahu pencarian hingga ke teluk Palabuhanratu. "Tapi upaya yang dilakukan masih belum membuahkan hasil. Kami masih melakukan pencarian," kata Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiqie. 

Okih Fajri mengatakan, kronologis kejadian belasan  anak baru gede yang berasal dari Bogor tiba di pesisir Pantai Karang Sari. Sebelum berenang, mereka sempat singgah di Masjid Alun Alun Palabuhanratu. "Rombongan yang diperkirakan 14 orang hendak menikmati panorama alam," katanya. 

Okih Faqih tidak mengetahui 2 orang diantaranya malah berenang. Kendati mereka sudah diingatkan agar tidak berenang, tapi dua orang malah berenang hingga ke tengah laut.

Baca Juga: PSBB Diterapkan di Jakarta, Wali Kota Depok Segera Lakukan Hal Serupa

"Hanya dalam hitungan kurang dari  lima menit, kedua korban terseret arus ke tengah dan tenggelam. Sampai saat ini kedua korban masih dalam pencarian," katanya. 

Faqih mengatakan, setelah memperoleh laporan ada laka laut, Sarda, basarna, dan Satpol air Polres Sukabumi melakukan pencarian. Sementara belasan remaja lainnya, dievakuasi ke kantor Sarda untuk dilakukan pendataan. "Kami telah menghubungi kerabat dan orangtua mereka," katanya. ***

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X