Senin, 25 Mei 2020

Nihil Kasus Positif Virus Corona, Kabupaten Lebak Sudah Lakukan Berbagai Upaya

- 9 April 2020, 13:58 WIB
ILUSTRASI masker untuk mencegah virus corona SARS-CoV-2 penyebab COVID-19.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona di Lebak, Banten kembali bertambah dua orang pada Rabu 8 April 2020.

Data tersebut berdasarkan pada laman siagacovid19 lebakkab.go-id yang dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Terkait hal ini, Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullah menyebutkan jumlah total PDP virus corona kini menjadi lima orang.

Baca Juga: Longsor Timbun Lahan Pertanian di Sukabumi, Petani Merugi Ratusan Juta Rupiah

Untuk melakukan antisipasi serta penanganan terhadap PDP tersebut, pemerintah kabupaten Lebak melakukan observasi terhadap kelima PDP itu.

Kelima orang PDP tersebut dilakukan pemantauan selama 14 hari ke depan, bahkan dua orang di antaranya memiliki riwayat hidup pernah ke luar daerah.

"Jika kondisi mereka memburuk maka kami akan lakukan rujukan dari RSUD Adjidarmo Rangkasbitung ke RSUD Serang," jelasnya.

Baca Juga: Serikat Perusahaan Pers Dorong Pemerintah Berikan Insentif pada Media Terdampak COVID-19

Sementara itu jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat 304 orang terdiri dari 138 orang bestatus pemantauan dan 166 orang berstatus aman.

Selama ini, warga Kabupaten Lebak belum ditemukan laporan positif terpapar COVID-19. Karena berbagai kegiatan dilakukan untuk mengutamakan pencegahan di antaranya melakukan penyemprotan disinfektan juga penyedian pencuci tangan di tempat-tempat keramaian.

"Kami minta masyarakat mentaati aturan pemerintah untuk percepatan penanganan COVID-19 dengan tidak melakukan kegiatan yang mengundang orang banyak juga menjaga kesehatan dan kebersihan serta tidak mendatangi pusat keramaian," katanya.***

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X