Rabu, 3 Juni 2020

Wali Kota Sukabumi dan Anggota DPR Sumbangkan Gaji untuk Penanganan COVID-19

- 9 April 2020, 13:31 WIB
Ilustrasi COVID-19 /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Kota/Kabupaten Sukabumi, drh. Slamet menyumbangkan gajinya untuk percepatan penanggulangan COVID-19 di Kota Sukabumi. Bantuan ini dinilai sangat berarti di tengah pandemi COVID-19 di daerah.

Bantuan tersebut langsung diterima Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. 

"Bantuan ini berupa gaji satu bulan yang diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kota Sukabumi,'' ujar Slamet saat dihubungi, Kamis 9 April 2020.

Baca Juga: Negara Berusaha Memerangi COVID-19, Masalah Justru Terjadi pada Sektor Hortikultura

Langkah ini sebagaimana wali kota Sukabumi yang telah menginfakkan gajinya selama 4 bulan sehingga, Slamet juga ikut menginfakkan gaji anggota DPR RI.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga di dapilnya khususnya Pemkot Sukabumi. Tujuan utama dilakukan penyerahan gaji ini agar langkah penanganan COVID-19 di daerah lebih maksimal lagi," katanya.

Slamet juga mengatakan, aksinya ini bukan hanya dirinya saja. Di seluruh Indonesia, semua dewan PKS baik pusat, provinsi maupun kabupaten kota melakukan hal yang serupa atau sama.

Baca Juga: Cegah Covid-19, ASN Kota Depok Dilarang Mudik Saat Idulfitri

"Karena FPKS menyadari setiap daerah menghadapi situasi serba sulit baik dari sisi anggaran maupun logistik penunjang pada penanganan wabah COVID-19 ini," ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X