Senin, 25 Mei 2020

Cegah Covid-19, Bhayangkari Banjar dan Ciamis Serahkan Bantuan APD

- 9 April 2020, 13:18 WIB
BANTUAN APD dari Bhayangkari Banjar dan Ciamis.* /Nurhandoko/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Bhayangkari Cabang Banjar, sebagai wadah persatuan istri anggota Polri, memberikan bantuan APD kepada para medis yang sedang berjuang melawan virus corona (Covid-19).

“Kegiatan ini merupakan upaya kami dalam membantu serta memberikan suntikan semangat kepada para medis yang saat ini APD-nya terus menipis.” Kata Ketua Bhayangkari Cabang Banjar, Indah Yulian , didampingi Humas Polres Banjar Bripka Shandi, Kamis, 9 April 2020.

Selain itu, sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk pencegahan  penyebaran virus corona (Covid-19), Indah mengimbau agar masyarakat di wilayah Kota Banjar mau mengenakan masker, terutama ketika berada di luar rumah.

Baca Juga: Dari Rancaekek, Bantuan 20.000 APD Dikirim ke Indonesia Tengah

“Masyarakat perlu terus diedukasi sehingga dengan kesadarannya sendiri mau mengenakan masker,” tuturnya.

Bantuan 16 dus APD dan masker diterima oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjar Edi Rustandi. Selanjutnya, bantaun akan didistribusikan untuk paramedis di puskesman dan rumah sakit.

"Semoga bermanfaat dan menjadi penambah semangat para tim medis untuk berjuang menyembuhkan pasien terpapar corona," kata Indah.

Baca Juga: Didera Gejala Mirip Corona, 2 Warga Bertetangga di Majalengka Positif DBD

Sekertaris Dinas Kesehatan Edi Rustandi menyampaikan terima kasihnya kepada Bhayangkari Polres Banjar yang telah membantu paramedis di Kota Banjar. "Bantuan dari Bhayangkari Polres Banjar, akan kami salurkan kepada paramedis yang sedang berjuang melawan Covid-19," ujar Edi.

Di tempat terpisah, Bhayangkari Polres Ciamis juga menyerahkan bantuan APD kepada Pusat Informasi dan Koordinasi (PIK) Covid-19 Ciamis. Bantuan berupa 130 APD serta susu  untuk tenaga medis.

Bantuan diterima langsung oleh juru bicara PIK Covid-19 Eni Rohaeni. Selanjutnya bantuan didistribuskan ke puskesmas dan rumah sakit, yang saat ini persediaan APD-nya semakin menipis.

Baca Juga: 2.000 Masker Dibagikan di Pasar Kiaracondong Bandung yang Padat

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur sekali dengan bantuan APD  dari Polres Ciamis. Dengan ini kami akan lebih semngat lagi, apalagi di Puskesmas persediaan APD mulai menipis,” tutur juru bicara PIK Covid-19 Ciamis Eni Rohaeni.

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X