Kamis, 4 Juni 2020

Banjir Luapan Citanduy Kembali Genangi Wilayah Tanjungsari Kabupaten Tasikmalaya

- 9 April 2020, 06:45 WIB
Warga melintasi genangan banjir di kawasan Kampung Bojongsoban, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (8/4/2020). Luapan Sungai Citanduy akibat hujan deras kembali menyebabkan banjir di kawasan tersebut.* /Dokumentasi BPBD Kabupaten Tasikmalaya

PIKIRAN RAKYAT - Akibat hujan deras membuat Sungai Citanduy meluap dan kembali menyebabkan banjir di Kampung Bojongsoban, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 8 April 2020.

Tak adanya normalisasi sungai membuat wilayah tersebut rutin disambangi banjir.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, luapan air mulai terjadi pukul 01.00 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tasikmalaya Irwan menuturkan, banjir bermula saat‎ hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Tasikmalaya dengan waktu yang cukup lama.

 Baca Juga: Facebook Luncurkan Aplikasi Khusus Bagi Orang yang Memiliki Kekasih

Imbasnya, aliran air di di lokasi pertemuan Sungai Citanduy dan Cikidang di Desa Tanjungsari meluap dan meluber ke permukiman warga. Sejumlah rumah warga pun terendam banjir di Bojongsoban.

Kendati tak ada korban jiwa dan luka, ‎beberapa rumah warga terendam setinggi pinggang orang dewasa atau sekira 1.5 meter.

Akses jalan desa tersebut pun ikut tergenang air dengan ketinggian 1 meter. Masyarakat beserta Muspika dan relawan penanggulangan bencana  kecamatan melakukan aksi pengamanan di area banjir.

Mereka juga menghimbau warga tetap waspada.

 Baca Juga: Badan Antariksa Rusia: AS Berusaha Mengambil Kendali Planet Lain di Ruang Angkasa

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X