Sabtu, 6 Juni 2020

Warga Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Sembako dari Polisi Sukabumi

- 8 April 2020, 17:21 WIB
POLISI Sukabumi bagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.* /Ahmad Rayadie/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Personil Kepolisian Resort Kota Sukabumi membagi-bagikan sembilan bahan pokok (Sembako) Kepada warga miskin. Pembagian ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga terdampak wabah virus corona (Covid-19).

Seperti dilakukan jajaran Mapolsek Gunungpuyuh, paket sembako yang dibagikan tidak hanya berasal dari rereongan dari anggotanya, tapi juga sumbangan dari sejumlah warga.

Kapolsek Gunungpuyuh AKP Kosasih mengatakan, paket sembako diberikan untuk meringankan beban warga yang tengah terdampak wabah Covid-19. 

Baca Juga: Wali Kota Cimahi Pertimbangkan PSBB Karena Tren Kasus COVID-19 Meningkat

"Kami jajaran Polsek Gunungpuyuh bersama-sama dengan salah satu tokoh pengusaha bisa berbagi paket sembako untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 ini," katanya, Rabu, 8 April 2020.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, Pemkab Sukabumi telah melakukan berbagai hal dalam memutus mata rantai covid-19, mulai dari sterilisasi di wilayah perbatasan hingga memaksimalkan fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Sukabumi

Baca Juga: Akibat COVID-19, 1.266 Hotel Tutup di 31 Provinsi, Terbanyak di Jabar

"Kita sudah meningkatkan kapasitas fasilitas kesehatan, diantaranya Rumah Sakit Sagaranten yang baru dan akan digunakan untuk penanganan covid-19. Di perbatasan terus dilakukan sterilisasi dan pengecekan kesehatan setiap orang yang akan masuk ke Sukabumi," paparnya

Pemkab Sukabumi juga telah menyerahkan alat pelindung diri (APD) secara langsung ke setiap Rumah Sakit Daerah. Sehingga, mereka bisa secara cepat menangani pasien terkait corona dengan rasa aman.

Baca Juga: 18 Alat PCR untuk Tes Covid-19 Siap Didistribusikan ke Daerah

"Di Rumah Sakit ada PPK (pejabat pembuat komitmen), setiap rumah sakit bisa menganggarkan kebutuhan untuk penanganan covid-19. Sehingga prosesnya bisa lebih cepat," terang Bupati.

Bahkan, menurutnya, Pemkab Sukabumi melibatkan UMKM dalam pembuatan masker. "Peran UMKM sangat tinggi dalam pembuatan masker untuk masyarakat," pungkasnya.***

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X