Kamis, 28 Mei 2020

Pemkab Purwakarta Bantah Tidak Mengantisipasi Jembatan Roboh

- 7 April 2020, 18:49 WIB
Jembatan roboh di Purwakarta.* /HILMI ABDUL HALIM/PR

PIKIRAN RAKYAT - Peristiwa jembatan roboh di Perbatasan Kecamatan Bungursari dan Campaka menyudutkan Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Purwakarta berdalih telah melakukan antisipasi.

Upaya tersebut diakui Kepala DPUBMP Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia untuk mengantisipasi korban.

"Sebelum kejadian kita sudah layangkan surat ke sejumlah pihak, di antaranya Dinas Perhubungan dan ke pihak kecamatan setempat," ujarnya, Selasa 7 April 2020.

Baca Juga: Tren DBD Meningkat di Tengah Pandemi COVID-19 yang Kian Memburuk di Indonesia

Melalui surat tersebut, Ryan mengimbau masyarakat untuk tidak melintasi jembatan setelah mengalami longsoran kecil sebelumnya. Jajarannya juga diakui telah berupaya memperbaiki bagaian jembatan yang rusak dengan membuat dinding penahan tanah.

Perbaikan yang belum maksimal ditambah dengan mobilitas masyarakat yang masih menggunakan jembatan tersebut berujung bencana. Jembatan yang menghubungkan jalur alternatif warga dari Kabupaten Subang menuju Karawang itu roboh pada Jumat 3 April 2020 pekan lalu.

"Setelah kejadian itu, kami telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk dilakukan penutupan sementara pada ruas jalan di antara jembatan tersebut," kata Ryan.

Baca Juga: Dua Opsi Disiapkan Pemerintah untuk Gelaran PON 2020 di Papua

Penutupan itu dilakukan hingga pemerintah membangun jembatan penggantinya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X