Rabu, 3 Juni 2020

Cerita Korban Longsor di Cikakak Sukabumi, Mendadak Dengar Suara Gemuruh Saat Wudu

- 6 April 2020, 20:04 WIB
Hujan deras kembali mengakibatkan longsor dan menimpa salah satu rumah warga di wilayah Desa Cileungsing, Kabupaten Sukabumi. /SHOFIRA HANAN/PR

PIKIRAN RAKYAT - Longsor kembali mengakibatkan longsor di wilayah Desa Cileungsing, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi pada hari Minggu, 5 April 2020. 

Hujan deras yang mengguyur wilayah ini mengakibatkan kembali terjadinya longsor di malam hari, sekitar pukul 19.00 WIB. 

Titih, salah seorang pemilik rumah yang terdampak reruntuhan longsor ini mengatakan bahwa saat kejadian dirinya hendak mengambil wudu untuk salat isya dan listrik tiba-tiba padam. 

Baca Juga: Berani Mudik ke Probolinggo? Siap-siap Dikarantina di Kos hingga Rusunawa Selama 14 Hari

"Saat kejadian saya mau wudu, pas ambil air buat kumur-kumur, tiba-tiba ada suara gemuruh sama sempat ada getaran, cucu saya juga berterika sambil tarik baju saya minta saya keluar dari kamar mandi, ketika keluar kamar mandi tiba-tiba gelap karena listrik padam sama banyak debu," ungkap Titih.

Ia pun mengaku sempat merasa bingung dan panik saat terjebak di dalam rumah, karena kondisi rumah gelap dan banyak debu bertebaran. 

"Saya hanya bisa teriak, karena pintu sudah dikunci, tetangga juga teriak minta saya keluar rumah, tapi saya gak bisa soalnya gelap mau buka kuncinya sama takut," kata Titih.

Baca Juga: Bantu Tim Medis COVID-19 Indonesia, Tanoto Foundation Datangkan 100.000 APD dari Tiongkok

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Mantrasukabumi.com dengan judul "Akibat Hujan Deras, Longsor Timpa Rumah Titih di Cileungsing Cikakak"

Beruntung tak lama setelah meminta bantuan warga sekitar, salah seorang warga berhasil membantu Titih dan keluarganya keluar dari dalam rumah. 

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X