Jumat, 5 Juni 2020

Sekumpulan Pemuda di KBB Malah Asyik Balap Motor di Tengah Pandemi Virus Corona

- 6 April 2020, 19:03 WIB
Sejumlah pemuda berkerumun menyaksikan balapan sepeda motor di Kampung Pasir Ucing, Desa Nanggeleng, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat, Senin (6/4/2020) sore. Kendati wabah corona merebak, sejumlah pemuda di sana tetap berkerumun dan menantang maut dengan menggeber kecepatannya tanpa adanya tindakan dari Polsek Cipeundeuy.* /BAMBANG ARIFIANTO/PR

PIKIRAN RAKYAT - Wabah corona seperti tak membuat takut sejumlah pemuda di Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat. Alih-alih menjaga jarak dan diam di rumah, mereka justru berkerumun dan menggelar balapan sepeda motor di Kampung Pasir Ucing, Desa Nanggeleng, Kecamatan Cipeundeuy.

Pantauan Pikiran Rakyat, Senin 6 April 2020 sore, ‎jalan beraspal mulus yang diapit perkebunan karet Bajabang Pasir Ucing justru menjadi jalur para pemuda tersebut menjajal kecepatan sepeda motor. Mereka berk‎erumun di sepanjang tersebut.

Tak ada rasa takut saat beberapa pemuda menggeber kecepatan motor tunggangannya di jalan penghubung Cipeundeuy-Rajamandal tersebut. Padahal jalan tersebut dilalui oleh para pengendara lain yang melintas bukan karena urusan balapan.

Baca Juga: Satuan Reserse Kriminal Polres Sukabumi Berhasil Ungkap Identitas Mayat di Palabuhanratu 

Imbauan pemerintah agar masyarakat tak berkerumun dan menjaga jarak seperti angin lalu. Para pemuda itu tetap kekeuh berkerumun untuk menyaksikan balapan atau menunggu giliran memacu kendaraannya di lintasan.

Ironisnya, tak terlihat petugas kepolisian dari Polsek Cipeundeuy yang berjaga atau membubarkan perilaku tak taat aturan tersebut. Pikiran Rakyat bukan kali ini saja menyaksikan tingkah laku yang tak memedulikan kondisi pandemi corona tersebut di sana. 

Beberapa hari sebelumnya, aksi menantang maut beberapa anak muda dengan memacu kencang gas sepeda motor ‎tersebut tampak di lokasi itu. Beberapa kendaraan yang terparkir bukan hanya menggunakan plat D atau plat Bandung. Terdapat pula plat F yang menunjukkan adanya kendaraan asal Cianjur yang ikut nimbrung di sana. 

Baca Juga: Nadiem Makarim Berikan 4 Alternatif Pengganti Uji Kompetensi Bagi Siswa SMK

Perilaku di Cipeundeuy, KBB tersebut k‎ontras dengan sejumlah wilayah lain yang begitu ketat mengawasi aktivitas warganya berkerumun. Bahkan beberapa wilayah itu membuat pos pemantauan kendaraan yang masuk ke daerahnya guna menangkal corona.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X