Minggu, 7 Juni 2020

Dianggap Profesi yang Berisiko Terjangkit, 100 Wartawan Depok Ikut Pelaksanaan Rapid Test

- 6 April 2020, 18:09 WIB
ILUSTRASI rapid test virus corona Covid-19.* /ADE BAYU INDRA/PR

  PIKIRAN RAKYAT - Tercatat hampir 100 wartawan mengikuti pemeriksaan tes virus corona yang bertugas di wilayah Kota Depok dan sekitarnya. 

Jenis tes yang dipilih yaitu rapid test melalui proses pengambilan darah dan dilakukan di Rumah Sakit Bunda Margonda di Jalan Margonda Raya. Berdasarkan agenda, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dimulai dari hari hari ini, Senin 6 April 2020. 

Rinna Ratna Purnama, Ketua Pokja Wartawan Kota Depok mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan rapid test ini tujuannya untuk membantu para pewarta berita untuk mengecek kesehatannya. 

Baca Juga: Wabah Virus Corona, Kalender Akademik 2020 Kota Depok Dirombak

"Karena banyak dari kami yang tetap bekerja di lapangan, meski ada juga yang bekerja dari rumah. Sehingga wajib bagi kami menjalani rapid test ini," kata Rinna Ratna kepada Pikiranrakyat-depok.com di RS Bunda pada Senin, 6 April 2020.

Rinna pun mengungkapkan bahwa wartawan merupakan salah satu profesi yang riskan dan sangat berisiko terkena penyebaran wabah COVID-19 ini. 

Pasalnya, wartawan itu bekerja di lapangan dan terpaksa harus mewartakan informasi-informasi mengenai wabah virus corona. 

Baca Juga: 2.400 Alat Rapid Test Virus Corona Didistribusikan ke RS dan Puskesmas di Depok

"Karena risiko kami pun cukup tinggi. Seperti beberapa waktu lalu, beberapa teman kami ada yang mewawancarai penyintas COVID-19 pasien 01, 02, dan 03 yang memang merupakan warga Depok," katanya.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-depok.com dengan judul "100 Wartawan Ikuti Rapid Test, Wakil Wali Kota Depok : Ini Misi Kemanusiaan"

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X