Selasa, 26 Mei 2020

Diterjang Longsor, Ibu dan Anak Tewas Tertimpa Rumah Ambruk di Tasikmlaya

- 6 April 2020, 06:44 WIB
ILUSTRASI mayat.* /ADOBE STOCK

PIKIRAN RAKYAT - Dua warga tewas saat sebuah rumah ambruk akibat diterjang longsor di Kampung Cileungsing, RT 28 RW 12, Desa Cukangjayaguna, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 5 April 2020, pukul 18.20 WIB. 

Kejadian nahas tersebut bermula saat hujan deras mengguyur kampung itu. Aris Rifqi Mubarak dari Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sodonghilir (Hippamas) mengungkapkan, hujan yang terus menerus membuat salah satu tembok penahan tanah (TPT) di kampung tersebut longsor dan menimpa rumah milik Lukman, 50 tahun. 

Rumah dengan ukuran 7 meter X 5 meter itu pun ambruk diterjang longsoran materian TPT.

 Baca Juga: GBDI dan Podcast Progresif Galang Dana Bantu PKL Terdampak Wabah Covid-19

Dua penghuni rumah, yakni Ela, 24 tahun dan anaknya, Elinda, 3 tahun meninggal akibat kediamannya ambruk tertimpa longsoran TPT.

Dua penghuni lain, yakni Dadan, 33 tahun dan Ipi Sopiah, 49 tahun mengalami luka-luka. Sementara Lukman selamat karena tak berada di rumah tersebut dan tengah bekerja di Taraju.

"Masyarakat beserta Muspika dan relawan penanggulangan bencana Kecamatan Sodonghilir bergotong royong mengeluarkan korban dari rumah yang ambruk," ucap Aris saat dihubungi, Senin 6 April 2020 dini hari.

Selepas dikeluarkan dari reruntuhan dan material longsor, para korban pun dibawa rumah tetangga terdekat. 

 Baca Juga: Banyak Jenazah COVID-19 Dibiarkan Tergeletak di Jalanan, Wapres Ekuador Meminta Maaf

Kejadian di Sodonghilir menambah panjang deretan bencana alam di Kabupaten Tasikmalaya di tengah merebaknya pandemi corona.Dua kejadian longsor terjadi di wilayah Kecamatan Salawu dan Tanjungjaya pekan kemarin.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X