Selasa, 26 Mei 2020

Kabupaten Indramayu Miliki Tempat Wisata Baru, Ada Air Terjun Buatan yang Siap Jadi Ikon

- 2 April 2020, 18:53 WIB
WARGA melihat wisata air terjun buatan di Bojongsari, Indramayu, beberapa waktu lalu. Air terjun tersebut menjadi wisata baru di Kabupaten Indramayu.* /GELAR GANDARASA/PR

PIKIRAN RAKYAT - Kabupaten Indramayu mungkin tak terkenal akan tempat wisatanya. Masih minimnya tempat wisata menjadi salah satu alasannya. Namun kini sejumlah tempat wisata baru mulai bermunculan mempromosikan keunggulan Kabupaten Indramayu.

Selama ini masyarakat mengenal akan wisata mangrove yang ada di Karangsong, Indramayu atau Pantai Wisata Plentong di Barat Indramayu. Kini tempat wisata di Indramayu bertambah dengan hadirnya wisata buatan air terjun Bojongsari. Letaknya yang bersebelahan dengan bangunan iptek Mutiara Bangsa melengkapi wahana wisata yang ada di kawasan Bojongsari.

Hadirnya wisata buatan tersebut menambah gairah pariwisata di Kabupaten Indramayu. Namun nampaknya masyarakat perlu lebih bersabar lagi untuk bisa memanfaatkan wisata tersebut karena sekarang ini virus covid-19 tengah mewabah di dunia. Salah seorang warga Adi mengatakan, wisata baru tersebut diharapkan menjadi ikon baru Kabupaten Indramayu

Baca Juga: 1,9 Juta Fan Akui Kecewa, Lelucon 'April Mop' Jaejong JYJ Positif COVID-19

“Semoga saja nanti bisa menjadi wisata andalan baru yang ramai akan pengunjung,” ungkap dia, Kamis 2 April 2020.

Dia menambahkan, jika nantinya virus covid-19 sudah hilang dan tempat tersebut dibuka, dirinya akan berwisata bersama keluarganya.

“Jaraknya juga kan dekat dari rumah. Tak perlu jauh-jauh,” tutur dia. 

Kepala Dinas Pariwisata Indramayu Carsim mengatakan, pembangunan wisata air terjun buatan itu melalui enam tahapan.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Corona, DPR RI Justru Tetap Membahas RUU Omnibus Law

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X