Kamis, 28 Mei 2020

Tenaga Medis Berfoto Pakai APD Dituding Hamburkan Anggaran, Sekdis Kesehatan: Tidak Benar

- 2 April 2020, 17:30 WIB
FOTO petugas medis Puskesmas Pangandaran sedang berpose mengenakan kostum APD sambil berdoa yang beredar dimedia sosial, Kamis, 2 April 2020.* /AGUS KUSNADI/KP

PIKIRAN RAKYAT - Sempat dituding menghambur-hamburkan anggaran setelah foto petugas medis di Puskesmas Pangandaran mengenakan kostum Alat Pelindung Diri (APD) tersebar di media sosial.

Dinilai APD yang dikenakan oleh beberapa tenaga medis hanya sekali pakai dan tidak dapat digunakan lagi.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmayadi M.kes menjelaskan, bahwa tudingan pihak Puskesmas Pangandaran telah menghambur-hamburkan anggaran itu tidak benar.

Baca Juga: Perkuliahan Daring di Unisba Diperpanjang Sampai Akhir Semester Genap

Pasalnya menurut Yadi, pada saat itu tenaga medis di Puskesmas Pangandaran tengah menangani satu orang pasien yang mengidap B20/HIV positif.

Dimana sipasien tersebut memiliki gejala-gejala yang diduga mengarah ke virus corona atau COVID-19 seperti batuk, pilek, demam dan sesak napas.

"Petugas (tenaga medis, red) sedang melakukan Rapid Test kepada si pasien. Dan sekarang sedang menunggu hasilnya," ungkap Yadi melalui telepon, Kamis, 2 April 2020.

Baca Juga: Belum Cair, Sudah Tiga Bulan Guru Honorer Tak Punya Penghasilan

Adapun foto beberapa petugas medis yang sedang mengenakan kostum APD dan tersebar di media sosial, Yadi menjelaskan, bahwa foto tersebut untuk dokumentasi Puskesmas saja.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X