Dalam Sebulan, Kesembuhan COVID-19 di Jawa Barat 10,6% dari Nasional

- 2 April 2020, 16:52 WIB
ILUSTRASI pandemi COVID-19 //pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Selama kurun waktu satu bulan terakhir, dokter di rumah sakit rujukan COVID-19 Jawa Barat berhasil membantu 11 pasien warga Jabar sembuh dari SARS-CoV-2.

Angka kesembuhan tersebut sebesar 10,6 persennya dari angka kesembuhan nasional.

Ada sembilan rumah sakit rujukan COVID-19 di Jawa Barat. Yakni RSU Dr Hasan Sadikin Bandung, RSTP Dr. Rotinsulu Bandung, RS Tk. II Dustira Cimahi, RSU Dr Slamet Garut, RSU Gunung Djati Cirebon, RSU R Syamsudin Sukabumi, RSUD Indramayu, RSUD Subang, dan RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Bekasi.

Baca Juga: Di Balik Isu Covid-19, Muncul Binatang Laut Berupa Keong Ogong dan Kerang Ciput Durian

Rumah sakit Lini 1 ini didukung oleh 26 rumah sakit Lini 2, terdiri dari 21 RSUD kabupaten/kota dan lima RSUD UPTD Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Sejak Presiden Joko Widodo mengumumkan pasien positif pertama korona di Indonesia pada 2 Maret 2020, jumlah orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), terkonfirmasi positif terus bertambah di Jabar terus.

Baca Juga: 5 Tips WFH sambil Mengisolasi Diri #DiRumahAja selama Pandemi Virus Corona

Namun nyatanya 11 pasien positif berhasil sembuh dalam satu bulan terakhir dan ini adalah berita baik yang dapat menjadi inspirasi banyak orang.

Data dari https://pikobar.jabar.go.id hingga Kamis 2 April 2020 pukul 13.00 WIB, pasien sembuh di Indonesia ada 103 orang. Angka yang sembuh di Jabar 11 orang atau mencapai 10,6 persen dari angka nasional.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Humas Pemprov Jabar


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X