Kamis, 28 Mei 2020

Di Balik Isu Covid-19, Muncul Binatang Laut Berupa Keong Ogong dan Kerang Ciput Durian

- 2 April 2020, 16:48 WIB
Beberapa warga sepulang melaut langsung memasak hasil buruannya yaitu jenis kerang menurut mereka kerang jenis Ciput Durian,rasa kerang ini gurih dan enak.* /MUSLIH SUPRIANTO/KP

PIKIRAN RAKYAT - Situasi merebaknya isu Virus Corona yang sudah banyak diketahui oleh masyarakat hingga sampai kepelosok kampung jauh dari perkotaan, mereka juga banyak yang mematuhi imbauan Pemerintah Daerah tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 ini.

Di tengah merebaknya situasi sekarang ini muncul jenis binatang Ciput laut, warga dipesisir pantai Bojongsalawe Parigi menyebutnya Ciput Durian karena bentuknya berduri persis seperti buah durian, Kamis 2 April 2020.

Warga Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi Dedi (48) mengatakan pada situasi sejak adanya isu virus corona dimana-mana tetapi di balik wabah yang asalnya dari Wuhan Tiongkok tersebut beberapa warga sedang berburu udang karang di laut menemukan binatang jenis kerang unik.

Baca Juga: Bukan Tak Mampu Bersaing, Ini Alasan Chevrolet Stop Jualan di Indonesia

"Mereka yang pulang dari laut beberapa hari ini selalu banyak mendapatkan jenis kerang itu," ungkapnya.

Menurutnya para warga ini beberapa hari terus menerus mencoba memasak kerang ini dengan cara direbus dan dibakar seperti sate menggunakan tusukan, rasanya pun setelah dimakan gurih seperti halnya kerang lainnya yang bisa dikonsumsi.

"Karena kerang ini ada durinya, menamakan Ciput Durian,"tuturnya.

Baca Juga: Bertemu sang Ayah yang Positif COVID-19, Anak Detri Warmanto: Papa Cepat Sembuh Ya

Lain halnya dilokasi Pantai Barat Pangandaran Desa Pananjung hingga pantai Pamugaran Desa Cikembulan setiap sore hampir ratusan warga berlomba berburu jenis keong yaitu Keong Ogong, keong yang mudah didapat saat musim-musim seperti ini dan saat air laut sedang surut memang membuat warga semakin bersemangat memburu kerang.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X