Kamis, 28 Mei 2020

Remaja 16 Tahun Jadi Kasus Pertama Positif Virus Corona di Kota Banjar

- 1 April 2020, 19:54 WIB
Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana memberikan keterangan pers yang menyatakan seorang warganya yang masih berumur 16 tahun positif terinfeksi virus corona, Rabu (1/4/2020). Kasus tersebut merupakan yang pertama kali di Kota Banjar.* /NURHANDOKO/PR

PIKIRAN RAKYAT - Pemerinah Kota Banjar mengumumkan seorang warganya yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) positif terinfeksi virus corona. Sebelumnya Buati Ciamis Herdiat Sunarya juga mengumumkan seorang warganya positif terserang virus corona.

Dengan demikian, saat ini di RSUD Kota Banjar merawat dua pasien positif terpapar Covid-19, yakni warga Banjar dan Ciamis. Keduanya merupakan pasien berstatus PDP yang hasil pemeriksaan swab sudah keluar.  

Pengumuman warga Kota Banjar positif tertular virus corona langsung disampaikan oleh Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana, Rabu, 1 April 2020.  

Baca Juga: Yanna Marvells Ceritakan Proses Kreatif Pembuatan Lagu Kami Biru

“Saya, Nana Suryana, Wakil Wali Kota Banjar menyampaikan kepada masyarakat Kota Banjar, bahwa per hari ini ada satu warga kami yang positif Covid-19,” tutur Wali Kota Banjar nana Suryana, Rabu 1 April 2020.

Didampingi Kapolres Kota Banjar Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yulian Perdana, lebih lanjut dia mengungkapkan ada dua pasien positif virus corona yang saat ini mendapat perawatan di rumah sakit.

“Seorang warga Banjar, serta atas nama warga pasien dari luar Kota Banjar, keduanya berstatus PDP,” tambahnya.

Baca Juga: Hengky Kurniawan Persilahkan Rumahnya Jadi Tempat Berteduh Tenaga Medis COVID-19

Menyikapi hal itu, dia minta agar seluruh warga kota yang berada di paling ujung timur Provinsi Jawa Barat semakin waspada, serta mengikuti anjuran pemerintah. Misalnya melakukan jaga jarak, tidak berkerumun dan tetap di rumah.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X